Bagi pengguna aplikasi Telegram yang baru beralih dari aplikasi WhatsApp kita mungkin beranggapan kalau stiker Telegram lebih bagus dibandingkan stiker yang ada di whatsapp. Dan dari situ pula timbul pertanyaan apakah kita dapat memindahkan stiker telegram ke dalam whatsapp? Jawabannya adalah bisa. Hal ini berguna bagi kita yang menyukai stiker yang ada di telegram tetapi stiker tersebut tidak tersedia di whatsapp.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memindahkan stiker telegram ke whatsapp. Cara pertama yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga dan yang kedua tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau lebih tepatnya dengan memanfaatkan fitur bot dari telegram. Agar lebih jelasnya mengenai cara mengubah stiker telegram menjadi stiker wa maka sebaiknya kamu simak penjelasan lengkapnya berikut!

Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp dengan App

1. Install-lah aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store untuk memindahkan stiker telegram ke aplikasi whatsapp kita. Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan adalah Unofficial telegram sticker for WhatsApp dari Stukalov atu bisa kamuu klik pada link ini.

2. Bukalah aplikasi Telegram yang ada di hp.

3. Tap icon garis-garis yang ada di pojok kiri atas layar untuk membuka menu Telegram.

4. Pilih Pengaturan atau Setting.

5. Lalu pilih Pengaturan Obrolan atau Chat Settings.

6. Scroll ke bawah hingga kita menemukan menu Stiker dan Mask.

7. Tap menu tersebut untuk membuka koleksi stiker telegram.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Selamanya Terbaru

8. Tap tanda titik tiga yang berada tepat di sebelah nama stiker yang hendak kita pindah.

9. Pilih Salin tautan atau Copy link untuk meng-copy link stiker tersebut.

10. Buka aplikasi Unofficcial telegram sticker for WhatsApp yang telah kita install tadi.

11. Tap icon plus yang ada di pojok kanan bawah layar.

12. Pilih Enter set name.

13. Paste atau tempel link stiker yang telah kita copy sebelumnya di kolom Enter sticker set name or URL.

14. Tap tombol Oke kemudian stiker yang telah kita copy akan muncul di layar kita.

15. Tap tombol Download.

16. Tunggu hingga proses download selesai dan muncul notifikasi Tindakan lengkap menggunakan untuk membuka aplikasi whatsapp kita.

17. Pilih aplikasi Whatsapp yang ingin dibuka.

18. Tap tombol Tambah atau Add jika muncul tampilan Anda ingin menambah (Nama stiker) ke WhatsApp? Jika muncul tanda centang hijau atau muncul pesan Whatsapp (nama stiker) telah ditambahkan ke WhatsApp maka kita sudah berhasil menyimpan stiker telegram ke aplikasi whatsapp kita.

Cara Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp dengan App

AYOK JOIN KOMUNITAS UNTUK DAPATKAN INFO TEKNOLOGI MENARIK DI TELEGRAM KAMI

KLIK LINK GRUP : t.me/codedutormasi

Setelah itu kita bisa mengecek stiker tersebut di aplikkasi WA apakah sudah masuk dengan cara membuka aplikasi wa dan masuk pada koleksi stiker yang ada di percakapan whatsapp.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp Tanpa Aplikasi

1. Pertama buka aplikasi Telegram.

Baca Juga :  5 Cara Jitu Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Rusak

2. Tap tanda garis-garis yang berada di pojok kiri atas layar untuk membuka menu telegram.

3. Pilih Setting.

4. Pilih Chat Setting.

5. Scroll ke bawah dan tap menu Stickers dan Masks.

6. Pilih satu stiker yang ingin kita pindahkan dengan cara tap tanda titik tiga yang berada di sebelah nama stiker tersebut.

7. Pilih Copy link.

8. Lalu kembali ke halaman awal telegram kita,

9. Tap icon search yang berada di pojok kanan atas layar,Tap icon search yang berada di pojok kanan atas layar.

10. Ketikkan @DownloadStickersBot pada kolom pencarian untuk mendowload stiker lewat bot tersebut.

11. Tap nama bot Sticker Downloader atau @DownloadStickersBot yang muncul di hasil pencarian sesuai dengan apa yang kita ketikkan.

12. Tap tombol START untuk menggunakan bot atau RESTART jika kita sudah pernah menggunakannya dan ingin menggunakannya lagi.Tap tombol START untuk menggunakan bot atau RESTART jika kita sudah pernah menggunakannya dan ingin menggunakannya lagi.

13. Paste atau tempelkan link stiker yang sudah kita copy tadi ke kolom message.Paste atau tempelkan link stiker yang sudah kita copy tadi ke kolom message.

14. Tap enter.

15. Tunggu sebentar hingga kita mendapatkan file stiker dalam bentuk zip.Tunggu sebentar hingga kita mendapatkan file stiker dalam bentuk zip.

16. Tap tanda titik tiga yang berada di sebelah file zip tersebut.Tap tanda titik tiga yang berada di sebelah file zip tersebut.

Baca Juga :  Panduan singkat mendaftar Behance

17. Pilih Save to downloads, maka proses download akan berlangsung.Pilih Save to downloads, maka proses download akan berlangsung.

18. Buka file manager yang ada di hp kita jika proses download sudah berhasil.Buka file manager yang ada di hp kita jika proses download sudah berhasil.

19. Buka folder Download dan cari stiker yang sudah kita download dalam bentuk file zip.Buka folder Download dan cari stiker yang sudah kita download dalam bentuk file zip.

20. Ekstrak file zip tersebut, maka stiker sudah siap untuk dipindahkan ke wa.Ekstrak file zip tersebut, maka stiker sudah siap untuk dipindahkan ke wa.

Maka tinggal kita masukkan saja stiker tersebut ke aplikasi wa kita, biasanya cara ini kita membutuhkan aplikasi tambahan yang khusus digunakan untuk membuat stiker wa, atau melalui website pembuat stiker wa.

Tidak kita pungkiri bahwa untuk memindahkan stiker telegram ke whatsapp masih bisa kita lakukan baik dengan bantuan aplikasi pihak ketiga atau tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Tentu menggunakan aplikasi pihak ketiga akan membantu kita memindahkan stiker lebih cepat dan tepat, memang itulah alasan kenapa aplikasi tersebut dibuat. Tetapi tidak salahnya cara memindahkan stiker telegram ke wa tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga bisa kita gunakan, apabila tidak ingin mendownload aplikasi pihak ketiga atau memori sedang penuh. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu. Semoga bermanfaat.
Salam Dutormasi!!