Setelah lama menggunakan aplikasi telegram, kita mungkin tidak sadar bahwa sudah terlalu banyak koleksi stiker telegram yang ada di hp, dan dari situlah timbul keinginan untuk menghapus sebagian dari stiker tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini di telegram terdapat berbagai macam jenis stiker yang dapat digunakan untuk chatting. Dari mulai stiker animasi bertema lucu, romantis, islami hingga stiker yang keren bisa didapatkan. Stiker di telegram biasanya hadir dalam bentuk pack, jadi satu pack stiker berisikan beberapa buah stiker dalam satu tema yang sama.

Apabila kita sudah bosan atau tidak suka dengan stiker yang ada di koleksi kita tinggal kita hapus saja stiker tersebut. Nah, agar kita mengetahui caranya maka mari kita bahas langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Stiker di Telegram dari HP

1. Bukalah aplikasi telegram yang sudah kita install di hp.

2. Tap sembarang chat baik chat kita yang dengan teman kita atau chat di grup untuk membuka sebuah chat/percakapan.

Baca Juga :  Pengertian Flashdisk beserta Fungsi, Cara Kerja, Sejarah , Kelebihan dan kekurangannya

3. Tap tanda emoji yang berada di pojok kiri bawah layar kolom chat untuk membuka jendela emoji dan juga stiker telegram.4.

4. Lalu tap menu icon stiker yang berada di bawah kanan layar untuk membuka koleksi stiker telegram.

5. Tap menu setting atau icon bertanda gear di sebelah kanan bawah layar untuk membuka jendela pengaturan stiker.

6. Tap tanda titik tiga tepat di sebelah stiker yang ingin kita hapus pada deretan bawah yang menampilkan deretan nama koleksi stiker pack telegram.

7. Pilih tombol Remove bewarna merah untuk mulai menghapus stiker tersebut, setelah itu stiker pack yang kita hapus akan menghilang dari koleksi.

Cara Menghapus Stiker di Telegram dengan Mudah

Ulangilah cara tersebut jika kita ingin menghapus beberapa stiker yang lain dari koleksi stiker diaplikasi telegram kita.

Cara Menghapus Stiker Di Telegram dari Telegram Web

1. Buka web browser, bisa chrome, mozilla firefox atau yang lainnya di laptop kamu.

2. Lalu akses situs resmi telegram web di web.telegram.org.

Baca Juga :  7 Text Editor Terbaik dan Terpopuler Tahun 2019

3. Login menggunakan QR Code atau nomor hp yang telah kita daftarkan sebelumnya.

4. Verifikasi kode jika kita login menggunakan nomor hp kita, setelah itu telegram kita akan otomatis terbuka di web.

5. Klik Open menu atau icon garis-garis yang berada di pojok kiri atas layar.

6. Pilih menu Settings.

7. Pilih menu General Settings.

8.Scroll ke bawah hingga menuju ke bagian menu Stickers di mana kita dapat melihat koleksi-koleksi stiker telegram yang pernah kita tambahkan.

9. Klik pada salah satu stiker yang ingin kita hapus, kemudian akan muncul jendela yang berisi stiker tersebut.

10. Klik tombol REMOVE 30 STICKERS, maka seluruh stiker yang ada di dalam sticker packs yang telah kita pilih tersebut akan terhapus dari koleksi kita.

Pada saat kita mengklik nama stiker yang ingin kita hapus, keterangan angka pada tombol remove akan menyesuaikan dengan jumlah stiker yang ada di dalam sticker packs-nya. Contoh REMOVE 35 STICKERS dan lain-lain.

Baca Juga :  Demokrasi Berselebungkan Otoriter

Stiker yang sudah kita hapus hanya menghilang di tampilan koleksi stiker kita, jika kita ingin menambahkannya kembali tinggal kita cari saja stiker yang kita inginkan di kolom pencarian stiker. Proses menghapus stiker di telegram bisa kita lakukan baik dengan menggunakan perangkat hp maupun telegram web dari laptop kamu. Sangat mudah bukan? Semoga dengan postingan ini dapat membantu kamu.

Salam Dutormasi!