Dutormasi.com – Halo sahabat Dutormasi. Kami kembali lagi untuk memberikan ilmu yang bermanfaat. Pasti kalian pernah kan ingin membeli Laptop baru. Tapi jangan terburu-burdu dulu karena laptop dibeli karena kebutuhan dan bukan karena keinginan lo. Pastikan dulu bahwa memang laptop anda sekarang tidak dapat bekerja secara optimal.

Namun sahabat dutormasi jangan khawatir. Ada beberapa cara agar mengetahui bahwa Laptop kita benar-benar harus diganti, Perhatikan dengan baik baik ya. Ada 4 cara sebagai referensi kamu untuk mengganti Laptopmu.

1. Performa Lambat

Performa lambat menjadi salah satu alasan utama kenapa Laptop harus diganti. Tetapi ada banyak sebenarnya yang mengakibatkan performa laptop menjadi lambat. Bisa saja alasannya karena virus, hard drive yang penuh, dan suhu laptop yang sangat panas. Jika sudah seperti ini berarti masalahnya terjadi pada software pada laptop dan bisa diperbaiki. Tetapi jika cara tersebut sudah dilakukan tetapi performa laptop masih lambat, Ganti laptop menjadi pilihan yang baik untuk saat ini.

2. Laptop Mudah Panas

Laptop panas itu menjadi fenomena yang biasa bagi kalangan yang sering menggunakan laptop. Laptop memang sesekali bisa panas. Akan tetapi jika hal ini terus berlanjut maka kamu harus waspada dan perhatikan. Bisa saja masalahnya terjadi pada hardware seperti fan pendingin yang bermasalah. Jika muncul kejadian seperti ini kamu dapat memperbaikinya ke servis komputer atau mengganti laptopmu dengan yang baru.

Baca Juga :  Best Nine Instagram 2020 | Beginilah Cara Membuatnya dengan mudah !

3. Keyboard tidak berfungsi

Keyboard tidak berfungsi ini menjadi alasan saya mengganti laptop lama ke laptop yang baru. Dari yang awalnya hanya 1 huruf yang rusak bisa menjadi beberapa huruf di barisan tersebut jadi rusak. Kerusakan pada keyboard bisa saja karena debu ataupun kotoran kecil yang terselip di keyboard. Tetapi jika memang laptop sudah usang, maka wajar saja keyboard mulai tidak berfungsi. Kamu bisa saja membeli keyboard baru. Tetapi jika masalah ini terus berlanjut kamu bisa membeli laptop yang baru.

4. Hardware tidak terdeteksi

Permasalahan umum ketika menggunakan laptop tua yaitu hardware sulit sekali terdeteksi. Beberapa masalahnya bisa saja karena hardware memang sudah usang dan pembaruan yang ada tidak terdapat versi hardware tersebut dan bisa saja dihilangkan. Akibatnya komponen didalam mulai tidak berfungsi dan mengganggu produktivitas kamu. Untuk masalah ini jika laptop sudah sangat usang dan banyak hardware mulai tidak terdeteksi maka kamu tidak perlu ragu untuk memilih memperbaikinya atau membeli yang baru karena inilah waktu yang tepat laptop tersebut harus diganti.

Baca Juga :  7 Tips Cara Mengatasi Malas Belajar

Berikut beberapa referensi yang admin berikan sebagai acuan anda jika ingin membeli laptop yang baru. Tetapi perlu diingat bahwa mengganti sesuatu itu karena kebutuhan dan bukan karena keinginan. Setelah mengganti laptop dengan yang lebih baru jadikan itu sebagai penunjang produktivitas kalian. Semoga bermanfaat dan Salam Dutormasi!!.

Dutormasi


Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.