Cara mengganti nama penulis author di Ms Excel dan Word di Microsoft Office, setiap file yang kita simpan nantinya akan memiliki nama penulis atau author. Nama penulis (author) tersebut akan secara otomatis akan sama dengan nama profil pada komputer atau laptop kita.

Misalnya pada nama komputer/laptop kita adalah Dutormasi, nah Ketika kita membuat file di Microsoft Excel atau Word, kemudian kita menyimpan file tersebut maka secara otomatis nama author file tersebut adalah Dutormasi.

Microsoft Office akan otomatis melakukan sinkronisasi dengan sistem operasi yang kita gunakan. Hal ini berlaku pada semua produk Microsoft Office seperti Microsoft Access, One Note maupaun Power Point.

Lalu bagaimanasih cara mengetahui nama author pada sebuh file excel atau word? Nah untuk mengetahui nama penulis caranya dengan klik sekali pada file, maka informasi penulis atau author akan muncul pada menu bawah.

Selain menggunakan trik di atas, kita juga bisa mengecek nama penulis dengan menggunakan cara lain yaitu dengan klik kanan -> properties, kemudian pilih tab details.

Baca Juga :  15 Website Membantu Kamu Dalam Mencari Beasiswa

Dalam kondisi tertentu kadang kita perlu mengganti nama author pada sebuah file. Nah berikut ini cara mengganti nama penulis author default pada Microsoft Excel atau Word.

Cara Mengganti Nama Author di MS Excel dan Word dengan Mudah

1. Langkah pertama, buka terlebih dahulu file excel atau word yang ingin kamu ganti nama penulis (author) nya.

2. Lalu klik menu File > Info , dan pilih Properties > Advanced Properties.

3. Maka akan muncul jendela baru/pop up, lalu klik kolom Author dan ganti nama penulis sesuai yang kamu inginkan.

4. Lalu klik OK.

Nah, setelah kita mengganti nama penulis (author) nya, ternyata belum selesai yaa. Masih ada satu hal lagi yang perlu kita ganti yaitu nama pada tulisan ‘Last Modified by’. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Berikutlah cara mengganti nama last modified by pada Microsoft word dan excel :

1. Pertama buka file excel atau word terlebih dahulu, setelah itu klik File lalu pilih More > Options.

2. Kemudian pada tab General, pilih menu Personalize your copy of Microsoft Office lalu tinggal ganti Namanya pada kolom dimenu tersebut.

3. Terakhir klik OK, lalu simpan kembali file dokumen tersebut.

Baca Juga :  Perbedaan RAM dan ROM di Laptop, Komputer dan Smartphone | Lengkap 2020

Kenapa sih harus mengganti nama penulis / author ? Salah satu alasannya adalah untuk melindungi file dari klaim orang lain dan sekaligus agar file mudah diidentifikasi, juga sebagai sarana promosi gratis untuk sebuah organisasi atau laman.

Jadi itulah tutorial bagaimana cara mengganti nama penulis/author di Microsoft Excel dan Word.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam Dutormasi!!