Dutormasi.com -Semenjak ada aturan baru dari kemenkominfo mengenai instruksi untuk melakukan pendaftaran kartu SIM, banyak sekali orang yang langsung buru buru untuk mendaftarkan kartu SIM nya.

Semua warga langsung buru buru melakukan pendaftaran sebelum ada ancaman pemblokiran oleh pemerintah. Oleh sebab itu provider juga mulai bersiap siap dan berbenah mengirim pesan ke penggunanya untuk mengisikan data diri sesuai perintah dari pemerintah.

Nah, pada pembahasan kali ini dutormasi akan menjelaskan bagaimana cara melakukan registrasi menggunakan kartu TRI 3 mau itu nomor baru atau pun nomor lama.

Ada 2 cara registrasi kartu TRI 3 yaitu menggunakan website resmi dan juga menggunakan SMS. Berikut saya jelaskan melalui website terlebih dahulu.

Syarat Registrasi Karti 3 TRI

Untuk melakukan registrasi kartu 3 ada hal yang harus anda siapkan untuk melengkapi proses registrasi tersebut. Berikut adalah syaratnya.

1.No. Kartu Keluarga

Pertama anda siapkan dulu Nomor Kartu Keluarga kalian yang ada di lembar satu keluarga anda. Nomor tersebut terdapat di bagian atas keluarga, silahkan anda catat atau anda hapal nomor tersebut.

Baca Juga :  8 Cara Melihat Instastory Orang Lain Tanpa Ketahuan

2. NIK KTP

Kemudian, anda siapkan juga nomor induk kewarganegaraan atau NIK ada sesuai dengan KTP anda. Catat atau hapalkan registrasi kartu TRI 3 nantinya.

Cara Regsitrasi Kartu 3 Tri Online

Cara ini bisa anda gunakna untuk melakukan registrasi kartu lama atau pun menggunakan kartu baru. Langsung saja berikut adalah caranya sebagai berikut :

1.Buka Browser

Langkah pertama siapkan browser yang kalian anda gunakan. Bisa menggunakan Google Chrome atau pun mozilla firefox dan lain sebagainya.

2. Buka situs Resmi 3

Jika sudah membuaka google chrome langsung saja membuka website resmi atau anda bisa KLIK DISINI

Cara Registrasi Kartu Tri 3 Menggunakan Website Resmi

3. Klik Kartu Prabayar

Jika telah masuk seperti situs diatas anda bisa klik registrasi kartu prabayar. Setelah itu anda akan diarahkan ke halam registasi.

4. Isi Form

Cara Registrasi Kartu Tri 3 Menggunakan Website Resmi
  • Masukan nomor TRI yang ingin anda registrasi ke form
  • Kemudian masukan Nomor NIK yang sesuai dengan KTP anda
  • Lalu yang teakhir isikan nomor KK sesuai dengan nomor KK yang dimiliki kartu keluarga anda tadi
  • Jika sudah, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi untuk memilih antara kode rahasi dikirim melalui SMS ke ICCD atau nomor TRI.
Baca Juga :  Cara Membuat Landscape Pada Halaman Tertentu Di MsWord

5. Konfrimasi Data

Nah, jika sudah klik kirim maka anda selanjutnya akan diarakhkan kehalaman untuk konfirmasi apakah data yang anda masukan sesuai dengan data anda. Jika sudah yakin, maka kirim pilih dan klik kirim.

Tunggu beberapa saat maka langkah selanjutkan akan menampilkan informasi berisi bahwa anda sudah berhasil disimpan dan menandakan juga bahwa kalian sudah selesai dalam proses pendaftaran.

Nah mungkin itu saja postingan kali ini, semoga postingan kali ini bermanfaat dan salam dutormasi.