Google Meet atau yang dikenal juga dengan Google Hangouts merupakan sebuah platform komunikasi yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh orang-orang sekarang untk melakukan video conference dan meeting. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini.

Aplikasi ini terintegrasi dengan G Suite. Apa itu G Suite? G Suite adalah sebuah platform yang dapat menghimpun orang-orang melalui link web, laptop maupun aplikasi ponsel. Jika kantor atau sekolah kamu menggunakan Google Apps, kamu bisa membuat link langsung melalui kalender yang ada di Google. Dan tentunya aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis.


Bagaimana Cara Menggunakan Gmeet (Google Meet)

Pasti kalian dah penasaran nih, bagaimana sih membuat link Google Meet? Untuk mengetahuinya, silahkan kamu ikuti panduan cara membuat link di Google Meet (Gmeet) yang akan kami sampaikan berikut ini :

1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs Google Meet di web browser kalian.

2. Setelah masuk ke halaman google meet, maka selanjutnya klik Rapat Baru

3. Maka akan ada 3 pilihan , yaitu Buar Rapat untuk nanti, mulai rapat instan, jadwalkan di Google Kalender. Kamu hanya harus mengklik Mulai Rapat Instan

4. Sampai disini kalian sudah berhasil membuat Link Google Meet.

Baca Juga :  Pengertian Flashdisk beserta Fungsi, Cara Kerja, Sejarah , Kelebihan dan kekurangannya

5. Untuk selanjutnya kamu hanya harus menyalin link meet yang ada pada pop-up gmeet (Google Meet) kamu

6. Terakhir silahkan kamu bagikan ke grup kalian lewat WhatsApp atau telegram untuk membuat teman kalian bisa bergabung ke dalam video conference kalian.

Nahh itu fungsi dan cara menggunakan Google Meet atau membuat link Google Meet. Silahkan kamu praktekan baik di PC maupun di HP untuk mendapatkan link tersebut. Dan apabila artikel ini menambah wawasan dan ilmu kamu, silahkan bagikan ke teman teman kamu agar mereka juga mendapatkan manfaatnya.