Perkembangan teknologi patut kita apresiasi , terutama teknologi yang membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat .Anda bahkan dapat menemukan AI dalam kehidupan sehari-hari Anda, seperti asisten virtual Google dan Siri.

Kecerdasan buatan bukanlah hal baru, namun perkembangannya selalu menarik perhatian orang. nah , kamu wajib tahu perkembangan teknologi dari zaman kezaman seperti AI (Artificial intelligence) .

4 Perkembangan Teknologi Artificial intelligence yang harus kamu ketahui:

1. Sony Ciptakan Teknologi AI Auto Pilot untuk Pemain

Pernahkah kalian bermain game adventure multiplayer bersama temanmu lalu permainan player 2 digantikan dengan mode komputer ? tentu Kasus ini berbeda dengan autoplay komputer yang sudah di atur sebelum memulai permainan .

Teknologi autopilot ini dirancang untuk membaca pikiran pemain, dan teknologi ini bertujuan untuk meniru gaya bermain user dalam permainan gameplay tersebut . Sehingga permainan Auto Pilot akan terlihat seperti Player biasa . tanpa ada penurun skill dalam permainan Auto Pilotnya .

Artinya, teknologi AI akan cukup pintar untuk mengetahui cara pemain bermain, dan akan berusaha sebaik mungkin untuk meniru mereka.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Hibernate pada Windows 10 dengan Mudah

2. Robot pembawa berita dengan kecerdasan buatan

Perkembangan AI sudah sangat pesat, sehingga hal yang tidak terpikirkan bisa terjadi dengan teknologi yang mampu mengalahkan kecerdasan manusia ini. Mengejutkan , Robot di korea selatan sudah masuk ketahap kecerdasan yang mampu meniru manusia membawa acara berita.

Ketika robot ini melakukan interaksi dengan manusia , ia memperkenalkan kepada orang sekitar bahwa ia adalah teknologi yang berasal dari manusia .

“Saya menggunakan teknologi deep learning untuk membuat dari berbagai video Kim Ju-ha yang berdurasi 10 jam. Saya mempelajari suaranya, cara bicaranya, ekspresi wajah, gerakan bibir dan cara tubuhnya bergerak. Detailnya. Saya bisa melaporkan berita seperti pembawa berita. Kim Ju-ha berkata: “Kata robot.

Yang menjadi kelebihan dari robot AI ini , dia mambu membawa acara berita persis dengan pembawa aslinya . dari nada , suara , dan cara berbicara nya sangat persis , sehingga robot ini memiliki kesamaan yang sangat erat dengan manusia pembawa acara yang asli bernama Jim ju-Ha.

3. Koper dengan AI , Membantu Tunanetra

Baca Juga :  Perbedaan Metode Greedy, A* dan Simulated Annealing Lengkap dan Terbaru

Koper dengan kecerdasan buatan ini miliki keunggulan untuk membantu tunanetra bepergian jauh . Chieko Asakawa merupakan seorang ilmuan komputer dan IBM menemukan ide koper cangging ini guna mendapatkan perjalanan yang aman dan praktis.

Koper ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memetakan lingkungan sekitar dan menghitung jarak antara pengguna dan objek tetap dan bergerak.

Mereka kemudian dapat merencanakan rute dan memandu pengguna melalui getaran pegangan. Koper tersebut juga memiliki teknologi pengenalan wajah yang dapat memberi tahu pengguna jika ada teman di dekatnya.

4. Fitur Grab Delivery Doodles Ubah Coretan Anak Jadi Makanan Menggunakan AI

Terkadang, orang tua suka kesal dengan perilaku anaknya yang suka mengecat tembok rumahnya. Kotor dan tidak teratur mungkin kesan orang tua. Namun, Grab justru menemukan sudut pandang lain untuk mempelajari perilaku anak-anak yang suka mengecat dinding dengan gambar.

Dengan fitur terbarunya Grab Delivery Doodles, Grab berharap dapat memberikan kesempatan, khususnya bagi anak-anak, untuk mengubah doodle makanan favoritnya menjadi pesanan makanan yang dikirim melalui GrabFood. 

Baca Juga :  Soal dan Pembahasan Representasi Pengetahuan

Sistem kecerdasan buatan (AI) Google mendukung fungsi Grab Delivery Doodles. Sulin Lau berharap dengan kemitraan baru ini agar bisa memberikan experience baru kepada user dalam memesan makanan di grab food.

Dutormasi

Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.