Cara Memperkecil Ukuran Pdfonline

0
Cara Memperkecil Ukuran Pdfonline
Cara Memperkecil Ukuran Pdfonline

Dutormasi.com – PDF, atau Portable Document Format, banyak digunakan untuk Ebook, laporan, dan file digital lainnya. Dokumen-dokumen ini dapat diakses di sebagian besar perangkat dan browser, sehingga memudahkan untuk membaca, bekerja, dan berbagi informasi secara online dan offline.


Kelemahannya adalah memperkecil ukuran PDF dapat memakan banyak ruang di komputer atau ponsel cerdas Anda. Mereka yang berisi gambar seringkali terlalu besar untuk dikirim melalui email atau melalui platform perpesanan.


Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengurangi ukuran file PDF, baca terus. Di bawah ini kami akan membagikan alat online terbaik untuk mengompresi file PDF tanpa memperkecil ukuran PDF kualitas. Mari selami!

1.Adobe Acrobat

Dengan Adobe Acrobat, dibutuhkan beberapa detik untuk membuat PDF lebih kecil langsung dari browser Anda. Itu benar—Anda tidak perlu mengunduh aplikasi atau perangkat lunak khusus apa pun.


Cukup buka Adobe Acrobat, pilih Fitur dan Alat, lalu klik Lihat Semua. Gulir ke bawah dan pilih Kompres PDF. Klik Coba Sekarang.


Selanjutnya, memperkecil ukuran PDF Anda dan pilih tingkat kompresi. Klik Kompres dan unduh dokumen ke PC atau ponsel cerdas Anda.

Baca Juga :  Memahami Pengertian, Konsep, Klasifikasi, dan Contoh Sistem Informasi


Mendaftar untuk sebuah akun sehingga Anda dapat mengompres dan memperkecil ukuran PDF tambahan. Setelah pendaftaran, Anda dapat menyimpan dan membagikan dokumen Anda secara online langsung dari akun Acrobat Anda.


Siapa pun dapat mencoba kompresor PDF online Acrobat secara gratis. Namun, Anda harus mendaftar untuk Adobe Acrobat PDF Pack atau Adobe Acrobat Pro DC untuk menggunakan alat ini (bersama dengan fitur dan layanan pengoptimalan lainnya) secara teratur.


Versi gratisnya hanya memungkinkan Anda untuk mengunggah dan memperkecil ukuran PDF dalam jumlah terbatas, tetapi ini masih merupakan pilihan yang baik untuk penggunaan sesekali.


Terkait: Cara Mengompresi PDF, Mengurangi Ukuran File, dan Membuatnya Lebih Kecil

2. Kompresor PDF

PDF Compressor tidak memiliki fitur Adobe Acrobat, tetapi gratis dan mudah digunakan. Plus, Anda dapat mengunggah hingga 20 file sekaligus.


Kelemahannya adalah Anda tidak benar-benar tahu seperti apa hasilnya nanti. Beberapa file PDF akan menjadi hingga 80 persen lebih kecil, sementara yang lain akan menjadi 15 atau 20 persen lebih kecil.

Baca Juga :  Cara Merubah Tampilan Pada File Manager Mudah


Alat online ini juga dapat mengonversi file ke dan dari format PDF. Selain itu, Anda memiliki opsi untuk mengunduh satu file pada satu waktu atau sekaligus.

3. Onlineconverters.org

Kompresor PDF gratis dari Alat Onlineconverters.org memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kualitas gambar, DPI (titik per inci), dan warna. Untuk memperkecil ukuran PDF, unggah satu file pada satu waktu lalu atur parameter yang diinginkan, seperti 150 DPI. Klik Kompres dan kemudian unduh file ke komputer Anda.


Dengan Alat Onlineconverters.org, pengguna dapat menyimpan file terkompresi ke Google Drive atau Dropbox. Ada juga opsi untuk membagikan dokumen Anda melalui email. Selain itu, Anda dapat mengatur kata sandi untuk memperkecil ukuran PDF yang berisi informasi sensitif.


Seperti Adobe Acrobat, alat online ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan, mengedit, atau membagi file yang mereka kompres. Anda bahkan dapat menambahkan tanda air atau tanda tangan digital, mengonversi gambar ke PDF, dan mengekstrak halaman PDF. Semua opsi ini gratis.


Alat Onlineconverters.org juga tersedia sebagai ekstensi Google Chrome. Pengguna Windows memiliki opsi untuk mengunduh dan menginstal aplikasi desktop sehingga mereka juga dapat menggunakan alat ini secara offline.

Baca Juga :  Macam-macam Jenis Aplikasi Microsoft Office Serta Kegunaan dan Fungsinya

Dapatkan Alat Yang Anda Butuhkan Untuk Mengompresi File PDF Secara Online

Alat di atas bisa menjadi pilihan yang cocok untuk sebagian besar pengguna. Alat Adobe Acrobat dan Onlineconverters.org memiliki banyak fitur yang dapat menyederhanakan tugas yang paling membosankan, seperti mengompresi gambar PDF dan memperkecil ukuran PDF. Hal ini membuat mereka ideal untuk para profesional dan usaha kecil.

PDF Compressor cukup mendasar, tetapi menyelesaikan pekerjaan. Apa yang membedakannya adalah kemampuannya untuk memproses banyak file sekaligus dan membebaskan waktu Anda.

Sekarang setelah Anda tahu cara memperkecil ukuran PDF, lanjutkan dan unduh Ebook favorit Anda atau apa pun yang ingin Anda baca. Gunakan alat di atas untuk mengecilkan file-file itu dan menghemat ruang memori di komputer, laptop, atau ponsel cerdas Anda.