Game Engine Terbaik Untuk Developer Game | 2021

Dutormasi.com – Halo sahabat dutormasi, kembali lagi kita berjumpa di postingan bermanfaat. Pada kesempatan kita kali ini kita akan sharing Game Engine yang sangat berguna untuk Developer Game. Beberapa Game Engine dikatakan cukup populer dan banyak digunakan oleh developer saat ini dan tentunya banyak referensi untuk aplikasi tersebut. Banyak Game yang terkenal juga dibuat dengan salah satu dari Game Engine dibawah. Apa saja aplikasi tersebut? Yuk kita simak sama-sama.

1. Unreal Engine

Game Engine Terbaik Untuk Developer Game | 2021

Mungkin disini masih banyak yang belum tahu Game Engine yang satu ini. Unreal Engine adalah salah satu Game Engine yang banyak disukai oleh developer game di seluruh dunia. Unreal Engine ini menjadi populer karena menyajikan grafis yang sangat memukau. Tampilan yang sangat bagus ini membuat pengalaman kita bermain di Console. Contoh game yang dibuat dengan Unreal Engine ini ialah: Final Fantasy VII Remake, Street Fighter, Fornite dan masih banyak yang lainnya.

2. Unity

Game Engine Terbaik Untuk Developer Game | 2021

Bagi kalian yang pembuat game kecil-kecilan pasti sudah tau dengan Game Engine yang satu ini. Unity adalah salah satu aplikasi yang bagus karena memiliki banyak fitur didalamnya. Aplikasi ini tidak hanya dibatasi untuk pembuatan game saja tetapi juga dapat digunakan untuk membuat Augmented Reality dan Virtual Reality. Selain itu aplikasi ini banyak diminati karena masih tergolong ringan dari kebanyakan Game Engine yang lainnya. Contoh game dari Unity banyak sekali seperti game-game yang telah beredar di playstore dan game seperti: Pokemon GO, Temple Run dll.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengganti Background Saat Zoom Meeting

3. Construct 3

Game Engine Terbaik Untuk Developer Game | 2021

Bingung karena aplikasi yang digunakan diatas masih terlalu berat. Tenang, Game engine ini adalah solusi nya yaitu Construct 3. Construct 3 ini merupakan aplikasi Game Engine yang ringan dan biasanya dibuat untuk game 2D. Construct 3 juga biasanya untuk membuat game RPG, Puzzle, Shooter dan balapan. Aplikasi ini juga dapat dijalankan pada Android dan Web Browser. Aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk pemula dan dapat belajar sendiri fitur-fitur yang digunakan tanpa perlu diajarkan. Contoh Game yang mudah dibuat dengan Construct yaitu game Flappy Bird.

Berikut adalah Game Engine yang sering digunakan. Silahkan pilih Game Engine yang menurut teman-teman cocok untuk dipelajari. Sesuaikan juga dengan minimum requirement Laptop/PC kalian dengan Game Engine yang teman gunakan agar semakin nyaman untuk belajar. Semoga teman-teman dapat mempelajarinya dengan baik agar bisa membuat game seperti Dread Out dan Parakacuk dari Indonesia.

DUTORMASI

Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami dan klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca Juga :  Pengertian Sistem Komputer : Fungsi, Komponen dan Contohnya Terlengkap