Dutormasi.com – Telegram merupakan aplikasi layanan komunikasi atau chatting secara instan berbasis online. Saat ini telegram menjadi pilihan favorit dan opsi masyarakat Indonesia selain menggunakan WhatsApp dan Line.

Jika dilihat dari fiturnya, telegram memang lebih unggul dibanding kedua aplikasi tersebut. Seperti ada fitur obrolan rahasia, menggunakan lebih dari satu nomor di dalam satu aplikasi, serta dapat berbagi gambar dan video dengan ukuran yang cukup besar dan durasi yang lama. Hingga tidak jarang, telegram dijadikan aplikasi alternatif untuk menonton film atau drama secara gratis.

Aplikasi telegram tidah hanya dapat diakses di smartphone android, iOS, Windows Phone dan Ubuntu Touch saja. Tetapi telegram juga dapat diakses di perangkat komputer seperti Windows, OS X, dan Linux. Sehingga aplikasi tentunya sangat nyaman dan dapat diakses di perangkat manapun.

Untuk perangkat komputer, telegram memberikan 2 opsi sesuai keinginan pengguna, yaitu melalui Telegram Web, dan Telegram Dekstop yang dapat didownload aplikasinya terlebih dahulu. Apabila bagi kamu yang masih belum paham mengenai cara masuk/login telegram di PC atau laptop, berikut adalah langkah langkahnya :

  1. Buka browser di perangkat laptop atau komputer kamu, dapat menggunakan Firefox, Opera, Safari, Google Chrome, Microsoft Edge dan lainnya.
  2. Kemudian bukalah situs resmi telegram web resmi di https://web.telegram.org atau apabila ingin membuka Telegram Desktop kamu dapat mengunduh aplikasi di https://desktop.telegram.org
  3. Kemudian masuk(sign in) atau login menggunakan nomor telepon yang telah kamu daftarkan. Pastikan memilih opsi lokasi negara Indonesia.
  4. Maka telegram akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor anda, maka kamu hanya harus masukkan kode tersebut untuk memverifikasi akun.
  5. Jika sudah, maka kamu sudah dapt menggunakan telegram di laptop atau komputer anda.
Baca Juga :  5 Situs Nonton Film Online Terbaik dan Gratis 2020

Demikianlah langkah langkah cara login dan masuk aplikasi telegram di PC atau komputer, semoga dapat membantu dan menambah wawasan kamu.
Salam Dutormasi!!!