Dutormasi.com– Dipostingan kali ini kita akan membahas mengenai cara download gambar lisensi commersial di google chrome karena pada dasarnya banyak sekali orang yang memakai internet dengan mengambil gambar sembarang comot saja.

Padahal perlu anda ketahui, bahwasanya seluruh gambar digoogle tersebut memiliki lisensinya. Oleh sebab itu anda harus membaca baik baik terlebih dahulu agar anda tidak terkena pembayaran hak cipta nantinya.

Sebagai penggunakan layanan internet yang baik, kami sarankan untuk memahami soal ini. Istilahnya, jangan asal comot gambar dai Google karena bisa saja gambar tersebut tidak diiznikan untuk dipakai.

Oleh sebab itu dipostingan kali ini kami berikan tutorial cara download gambar lisensi commersial di google chrome.

1.Buka Google Chrome

Pastikan anda terlebih dahulu membuka google chrome anda karena kalau belum terbuka anda pastinya tidak bisa melakukan tutorial ini.

2. Searching gambar

Jika sudah terbuka, anda search gambar yang anda inginkan misalnya disini kami contohkan gambar WhatsApp Logo.

Cara Download Gambar Lisensi Commersial Di Google Chrome

3. Klik Setelan

Nah, selesai anda searching di google tersebut maka gambar yang anda cari akan ditampilkan. Namun perlu anda ketahui gambar gambar tersebut masih belum jelas lisensinya.

Baca Juga :  7 Tips Memaksimalkan Memori Internal Kecil Pada Smartphone dengan Mudah

Maka sebab itu klik setelan.

4. Klik Penelusuran Lanjutan

Maka akan keluar dropdown saat mengklik setelan, anda hanya perlu mengklik penelusuran lanjutan maka tampilan akan berubah ke tampilan baru seperti dibawah ini.

5. Ubah Hak Penggunaan ke Lisensi Kommersial

Cara Download Gambar Lisensi Commersial Di Google Chrome

Di bawah sekali ada menu hak penggunaan, dimenu tersebut ada dropdown seperti semua, lisensi creative commons dan lisensi kommersial & lainnya. Anda pilih hak penggunaannya kommersial & lainnya.

6. Klik Penelusuran Lanjutan

Maka otomatis anda akan dipindahkan ke halaman macam macam gambar. Gambar yang anda lihat tentunya berbeda dengan tampilan searching sebelumnya. Karena pencarian ini hak penggunaannya adalah kommersial sehingga foto fotonya berbeda dan lebih sedikit.

Namun anda bisa pastikan gambar yang anda gunakan lisensinya sudah jelas dan bisa anda gunakan seperlu anda. Oleh sebab itu penggunaan gambar anda tidak melanggar hak cipta seseorang. Mungkin itu saja postingan pada hari ini, semoga bermanfaat. Salam Dutormasi.