Dutormasi.com –Rasa imajinasi dan intuisi atau rasa bawah sadar sering disebut pikiran kita yang memproses intuisi (pengetahuan tanpa dipikrikan) , kreativitas, serta otomatis mengetahui penyebab masalah pada pribadi kita. Maka sebab itu artikel kali ini megenai Eksploitasi imajinasi dan intuisi untuk kemajuan usaha.

Eksploitasi Imajinasi dan Intuisi Untuk Kemajuan Usaha

Perlu di ketahui imajinasi adalah hasil dari imanjinasi kreatif atau penemuan baru dalam bentuk benda, konsep, ide atau model. Sedangkan intuisi adalah pengetahuan mendadak yang diproleh tanpa sadar atau diciptakan oleh proses mental bawah sadar.

Proses mental bawah sadar memanglah sangat besar artinya untuk membangun melaksanakan tugas tugas anda dalam sehari sehari. Sehingga tanpa anda sadari ide ide yang timbul dari pikiran anda merupakan dari mental bawah sadar.

Tetapi, tidak semua orang bisa memanfaatkan mental bawah sadar ini, padahal manusia merupakan ciptaan terbaik tuhan yang di beri akal untuk bisa berimajinasi dan berfikir mana yang bagus dan buruk untuk dirinya. Jadi, bagaimana cara untuk mengemukakan suatu uraian menarik melalu proses mental bawah sadar berupa imajinasi dan intuisi yang berguna untuk kemajuan usaha? Beginilah pembahasannya

1. Imajinasi

Imajinasi merupakan sebuah gambar atau objek angan yang dapat membayangkan atau khayalan. Imajinasi ini lah secara umum akan memberi kekuatan untuk memproses hasil citra mental dan ide yang kita pikirkan. Imajinasi pada seseorang adalah batasan dari dunia nyata orang tersebut. Maka sebab itu imajinasi ini tidak mengenal sama sekali batas dan apapun yang terpikirkan atau yang diyakini akan dapat terwujud menjadi realitas.

Baca Juga :  14 Jenis Layanan E-Commerce Pada Marketplace JD.ID

2. Intuisi

Intuisi merupakan isitilah untuk kemampuan orang dalam memahami sesuatu hal tanpa melalui penalaran rasioanal dan inteletultualitas. Maka sebab itu intuisi berupa pikiran yang samar samar, sering setengah disadari tanpa dipikiri secara cermat namun tiba tiba memunculkan suatu keyakinan sesaat.Atau bisa dikatakan seseorang yang sadar memikirkan sesuatu objek tiba tiba mendapatkan idel tanpa disadari itulah disebut dengan intuisi.

Kondisi kondisi yang mendorong proses bawah sadar menurut prof. George W. Ladd:

1. Sikap berani
2. Keraguan
3. Bermacam macam pengalaman
4. Persiapan yang sempurna dan sungguh sungguh
5. Menyerah sementara
6. Bertukar pikiran
7. Bebas dari kebingungan atau kekacauan
8. Batas waktu atau deadlines

Jalan menuju wirausaha yang sukses

1. Pintar Komunikasi

Komunikasi yang baik, perilaku jujur, konsisten dalam pembicaraan akan sangat membantu seseorang dalam mengembangkan karir masa depannya. Sebab itu berkomunasi dengan baik dengan partner anda sehingga dapat mengembangkan bisnis secara sukses bersama sama.

2. Dorongan Ambisi

Kerja keras merupakan modal dasar untuk keberhasilan seseorang dan disertai juga dengan disiplin. Sebab itulah berilah dorongan ambisi kepada pribadi anda agar bisa bekerja keras dan konsisten dalam berusaha sehingga anda gigih menghadapi pekerjaan dan tantangan untuk mencapai keberhasilan.

Baca Juga :  Definisi Kewirausahaan dan Wirausaha Lengkap

3. Pendidikan

Pendidikan bisa anda dapatkan dari mana saja seperti kuliah atau anda bisa menambah pengetahuan lewat membaca, penalaran dikantor, kursus dan lain lain.

4. Membuat Keputusan

Seorang pembisni harus memiliki sifat kepimpinan yang bagus sehingan dalam memilih keputusan dia tahu diperlukan pertimbangan yang sangat matang dan kumpulkan informasi agar keputusan tidak salah.

5. Keyakinan Diri

Diperlukan keyakinan diri dalam beurusaha sehingga dapat diimplementasikan dalam tindakan sehari hari, melangkah pasti, tekun, sabar dan tidak ragu ragu.

6. Penampilan Yang Baik

Seseirang yang berpenampilan baik maka akan dipandang bagus oleh client serta pribadi yang baik dan jujur akan disenangi orang dan akan sukses berkerja sama dengan siapa saja.

7. Mencapai Tujuan dengan Menggunakan Orang Lain

Tidak boleh membanding bandingkan teman dan tidak boleh memilih milih dalam berteman karena seoranga pengusaha harus perbanyak teman dengan orang orang di bawah ataupun dengan orang orang di atas kita agar bisa memajukan bisnis menjadi sukses.

Baca Juga :  Pengertian Kewirausahaan : Karakteristik dan watak Kewirausahaan

Karakteristik Wirausaha Yang Sukses

1.Memiliki komitmen tinggi terhadap tugasnya
2. Mau bertanggung jawab
3. Mempertahankan internal locus of control
4. Peluang untuk mencapai obsesi
5. Toleransi menghadapi kebimbangan dan ketidakpastian
6. Yakin pada diriniya
7. Kreatif dan fleksibel
8. Ingin memperoleh balikan segera
9. Energik tinggi
10. Motivasi untuk lebih unggul
11. Berorientasi ke masa depan
12. Mau belajar dari kegagalan

Mungkin itu saja postingan dutormasi kali ini. Semoga dengan membaca ini anda bisa menjadi pengusaha yang sukses dan dapat memanfaatkan imajinasi dan intuisi secara baik sehingga mendapatkan ide ide menarik yang membuat usaha anda menjadi sukses.

Jika merasa postingan ini bermanfaat silahkan share ke teman teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi saya di menu contact pada footer, akan saya jawab semampu saya.

Sekian dan Salam Dutormasi !