Dutormasi.com – Seperti biasanya yaitu melakukan rutinitas saya membuat artikel yang bermanfaat bagi teman teman tentunya. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang kemudahan Cara login akun google atau Cara masuk akun google. Jadi setelah masuk ke akun google kita bisa mengakses semuanya dari email, youtube, drive, foto dan lain lain.

Cara Login  Masuk Akun Google Tanpa Mengetikkan Password, Buruan Coba!

Pada dasarnya google telah sudah menambahkan cara agar kita bisa masuk atau login ke google maka sebab itu bersyukurlah bagi anda yang memiliki android atau iphone karena kamu bisa menggunakan fitur yang akan saya jelaskan ini nantinya. Namun sebenarnya jika menggunakan iphone cukup ribet sih karena harus ada banyak yang diatur tetapi tenang teman teman nanti akan saya buat mengenai topik tersebut.

Begini Cara Login Akun Google Tanpa Mengetikkan Password :

1. Buat Atau Punya Akun Google

Jika anda belum mempunyai akun google segera lah terlebih dahulu membuat akun google. Tetapi tidak mungkin rasanya dizaman sekarang anda belum mempunya akun google karena pada dasarnya seluruh akses diandroid menggunakan ukun google dari playstore, email dan lain lain.

Baca Juga :  Cara Membuat Instastory Keren

2. Harus Punya Andorid / Ponsel

Jika anda mempunyai android atau ponsel maka dipastikan tahapan selanjutnya akan lebih mudah dilakukan. Untuk yang iphone sementara sabar terlebih dahulu ya, karena mungkin sedikit ribet tapi untuk iphone 5s masih bisa lakuin tahapan selanjutnya kok.

3. Pastikan Koneksi Internet

Tentunya harus memiliki koneksi internet karena anda akan mengakses masukan akun google makanya harus menggunakan koneksi internet.

4. Login Ke Akun Google

Jika sudah mempunyai akun google maka anda silahkan login terlebih dahulu, kemudian masuk ke akun saya atau bisa langsung ke link berikut : DISINI maka ada beberapa bagian di situ yaitu : Masuk & Keamanan, Info & Privasi Pribadi dan Prefensi Akun.

5. Pilihlah Masuk Google Pada Masuk & Keamanan

Maka otomatis akan masuk ke akun saya, lalu anda bisa ke bagian Masuk & Keamanan yang mana disitu ada link : Masuk Ke google, Aktivitas & Notifikasi Perangkat dan Aplikasi & Situs Yang Terhubung. Maka Langsung saja klik Masuk Ke Google.

Baca Juga :  Savefrom IG, Cara Download Stori Instagram

6. Klik Mulai Bosan Mengetik Sandi

Setelah mengklik Masuk Ke Google selanjutnya anda fokuskan pada sebelah kanan kamu disitu akan ada pertanyaan yang menanyakan “Bosan Mengetik Sandi? ” Coba gunakan ponsel untuk masuk ke google dan silahkan klik MULAI

7. Klik Siapkan

Akan muncul untuk halam cara kerjanya maka tanpa basa basi langsung saja klik siapkan. Nanti kamu bakal di tampilkan halaman login untuk memasukkan paswword.

8. Smartphone Sudah Terkunci

Selain syarat syarat yang saya jelaskan diatas, anda juga harus mengunci terlebih dahulu smartphone anda. Untuk mengunci smartphone anda bisa masuk ke pengaturan pilihlah keamanan dan pilihlah jenis kata kunci yang anda inginkan.

9. Ikuti Langkah Langkahnya

Selanjutnya kita pastikan email yang anda gunakan dan nantinya akan ada konfirmasi dari google mengenai fitur diponselmu. Oleh karena itu pastikan ponsel selalu dengan kamu dan akan ada pertanyaan ” Berhasil! Aktifkan? Aktifkan kan saja jangan ragu dan smarphone kamu sudah bisa kunci mastuk atau login ke akun google.

Baca Juga :  Pengertian Flashdisk beserta Fungsi, Cara Kerja, Sejarah , Kelebihan dan kekurangannya

Nah Bagaimana ? Cukup mudah bukan teman teman? Semoga mudah dimengerti dengan artikel saya diatas. Intinya fiture ini sangat bermanfaat bagi anda semua. Karena kita nggak perlu lagi untuk mengetikkan password yang panjang panjang dulu untuk masuk ke akun google.

Kalau belum mengerti dengan penjelasan saya diatas anda bisa membacanya dengan seceara berulang ulang namun kalau belum mengerti juga anda bisa tanyakan kepada saya dan saya akan jawab semampunya. Silahkan kunjungi di footer ada menu contact.

Sekian dan Terima Kasih. Salam Dutormasi !.