Pada zaman teknologi yang pesat ini, banyak pekerjaan yang mengandalkan teknologi apalagi seorang Developer. Seorang Developer selalu memiliki banyak peluang kerja. Tidak hanya cuma membuat suatu aplikasi / web saja, tetapi masih banyak yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukkan. Apa saja prospek kerja tersebut? berikut kita simak.

1. Blogging

Jika kamu memiliki hobi menulis seperti membuat cerita pendek atau diary harian prospek kerja ini mungkin saja cocok untuk mu. kamu hanya membuat situs blog mu sendiri kamu bisa sharing pengetahuan dan pengalaman di situs tersebut. manfaat lainnya yaitu bisa memberikan pengetahuan lebih kepada pembaca. jika situs sudah dikunjungi oleh banyak orang blog mu akan berkembang dan akan mulai mendapat pemasukan.

2. Menjual Template HTML

 Seorang developer biasanya sering membuat suatu aplikasi tetapi biasanya hanya dipakai sekali saat projek itu dibuat. Aplikasi yang digunakan tersebut bisa saja kita jual untuk digunakan kembali oleh Developer lain. Selain membantu pekerjaan mereka, kita juga dapat income dari menjual template tersebut. 

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Hibernate pada Windows 10 dengan Mudah

3. Membuat Ebook

Sama seperti blogging, Ebook menjadi salah satu pemasukan yang banyak digunakan saat ini. Hanya dengan sekali pembuatan E-book, dapat dibagikan secara luas di website. Ada banyak situs menjual Ebook secara online, Sekarang juga bisa dibagikan melalui situs E-commerce atau kamu bisa pasarkan langsung melalui situsmu.

4. Membuat Channel Youtube

Pengetahuan lebih terhadap sesuatu biasanya akan memudar jika tidak diajarkan kembali. Mengajarkannya melalui Youtube dapat membantu permasalahan tersebut. Youtube menjadi media populer untuk saling berbagi ilmu dan diskusi lebih dalam tentang aplikasi. Fokuskan terlebih dahulu untuk membuat konten sesuai keinginan penonton untuk menambah subscriber.

5. Mengajar

Menjadi tenaga pengajar juga menjadi salah satu prospek kerja yang menjanjikan. Mengajar tidak hanya dapat dilakukan privat secara offline, sekarang sudah banyak teknik mengajar seperti mengadakan kursus secara online. Dengan membuat kelas online ini juga memudahkan pengajar untuk tidak selalu mengulang apa yang telah diajarkan. Jika terdapat masalah dapat langsung konsultasi dan mengikuti video pembelajaran yang sudah disediakan.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Selamanya Terbaru

6. Freelancing

Pekerja kantoran selalu melakukan pekerjaan yang monoton setiap hari, selalu datang setiap pagi lalu pulang setiap sore sesuai jam yang sudah ditentukan. Jika kamu tipe yang tidak suka dikekang oleh peraturan seperti itu menjadi Freelancer dapat menjadi solusi. Pekerjaan dapat kamu selesaikan dimanapun dan kapanpun kamu berada tanpa harus memikirkan aturan yang selalu mengikatmu. Ini membuat kamu lebih santai untuk melakukan pekerjaan dan dapat sekalian berlibur di tempat yang kamu suka sambil bekerja.