Dutormasi.com-Reset password facebook tetapi no HP sudah tidak aktif lagi dan email digunakan juga lupa password bahkan email lama dan tidak pernah dipakai ? Merupakan masalah yang sering ditemui dikehidupan sekarang. Lupa kata sandi Facebook atau lupa password ini sering terjadi karena mungkin saking lamanya kita tidak membuka akun kita tersebut, atau bisa karena kita tidak pernah keluar dari akun tersebut sehingga sampai lupa kata sandi yang digunakan.

Cara Reset Password Lupa Kata Sandi Facebook Tanpa No HP dan Email!

Umumnya, untuk melakukan pemulihan akun dan kata sandi Facebook yang terlupa bisa menggunakan Fitur “Lupa Kata Sandi” yang kemudian akan mengirimkan kode acak untuk me-reset kata sandi kita.

Namun, bagaimana bila ternyata no HP yang terdaftar sudah tidak aktif lagi dan email yang digunakan lupa passwordnya ? Pasti kalian bertanya tanya, Adakah cara masuk akun Facebook Lupa kata sandi? . Dikarenakan pertanyaan tersebut Dutormasi.com akan memberikan sedikit pengalamannya melakukan reset password Facebook.

Berikut adalah langkah langkah pemulihan akun Facebook (Fb) atau reset password Facebook :

1. Rileks dan Jangan Panik

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan pertama kali adalah jangan panik dan khawatir, hal ini yang banyak dilupakan saat orang merasa kehilangan atau lupa password Facebook mereka. Semakin panik dan tidak rileks kamu maka semakin susah pula kamu akan menemukan cara pemulihannya, ada banyak orang bilang tak ada masaah yang tak bisa diatasi di dunia ini, yaa itu termasuk masalah yang kamu hadapi saat ini.

Baca Juga :  Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow Serta Manfaatnya pada SEO Blog Tahun 2020

2. Masukkan Email, Telepon, Nama Pengguna atau Nama Lengkap

Setelah rilek dan tenang, langkah kedua pemulihan akun dan reset password facebook adalah klik link Lupa akun? atau Lupa kata sandi ? yang ada di bawah kolom inputan kata sandi. Facebook memberikan kemudahan kepada pengguna bahwa akun ini dapat login menggunakan email atau no telepon yang terdaftar. Kemudian masukkanlah Email yang dipakai pada facebook atau no HP dan bisa juga nama lengkap atau nama pengguna yang dipakai di akun kamu. Saya sarankan kamu memasukkan no HP atau email yang terdaftar di akun tersebut, Kemudian klik tombol Cari tunggu hingga halaman selanjutnya muncul.

3. Atur Ulang Kata Sandi Facebook Kamu

Langkah  ketiga pemulihan akun dan reset password facebook kamu akan menjumpai halaman untuk mengatur ulang kata sandi anda. Dihalaman tersebut kamu akan mendapatkan beberapa pilihan, yaitu “Gunakan akun Email Saya”, “Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi”, dan terakhir “Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi”. Dikarenakan pada kasus ini kita lupa akun email dan no HP tidak aktif lagi maka abaikan tiga pilihan tersebut. Pada bagian bawah ada link berwarna biru, lalu klik lah link Tidak punya akses ke sini lagi? dan tunggu beberapa saat maka kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya.

Baca Juga :  Cara Download Video di Instagram Mudah Tahun 2021

Baca Juga :

4. Masukkan Alamat Email atau Nomor Telepon Baru yang Dapat Kamu Akses

Langkah keempat pemulihan akun dan reset password facebook adalah kamu akan diperintahkan memasukkan alamat email atau nomor telepon/hp yang baru dan pastikan dapat kamu akses. Kemudian kliklah tombol Lanjutkan dan tunggu respon atau halaman berikutnya, Langkah ini tidak berlaku apabila akun facebook kamu terdapat atau terdaftar lebih dari 1 email. Jika email yang kamu daftarkan lebih dari satu, maka kamu akan diperintahkan untuk mengatur reset password di masing-masing email seperti yahoo ataupun gmail yang terdaftar.

5. Jawablah Pertanyaan Keamanan Kamu Saat Mendaftar Facebook

Langkah kelima pemulihan akun dan reset password facebook adalah menjawab pertanyaan keamanan kamu. Pertanyaan pertanyaan ini tergantung dengan pertanyaan yang kamu pilih saat pertama kali membuat akun Facebook. Salah satu contoh pertanyaannya adalah “Apa hewan kesukaan kamu?”. Kamu tinggal menuliskan jawaban yang sesuai saat pertama mendaftar Facebook setelah itu klik tombol Lanjutkan.

Baca Juga :  80 Shortcut Pada Microsoft Word serta Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui

6. Pilih dan Buat Kata Sandi Baru

Setelah itu langkah keenam pemulihan akun dan reset password facebook kami diperintahkan memasukkan password atau kata sandi yang baru kemudian kil tombol Lanjutkan. Dengan itu kamu akan menerima link konfirmasi reset password ke email atau no HP yang kamu masukkan pada langkah sebelumnya (keempat). Setelah kamu klik akan ada pesan dari Facebook untuk kembali lagi setelah 24 jam agar kamu bisa login dengan email atau no HP dan tentunya dengan password baru kamu. Jika anda menggunakan no HP, pastikan saat login kembali kamu memasukkan nomor beserta kode negara seperti Indonesia +62 atau +6281209880000. Dan masalah lupa password atau kata sandi Facebook teratasi.