Dutormasi.com –kewirausahaan adalah orang orang yang mempunyai kemampuan dalam melihat dan menilai kesempatan kesempatan pada sebuah bisnis dengan mengumpulkan sumber sumber daya yang telah dibutuhkan yang berguna untuk mengambil keuntungan dari tindakan yang tepat guna memastikan untuk sukses.

Definisi Kewirausahaan dan Wirausaha Lengkap

Sedangkan dalam konteks manajemen wirausaha adalah kemampuan dalam menggunakan sumber daya seperti financial, tenaga kerja, bahan mentah menghasilkan suatu produk baru, proses produksi dan organisasi usaha.

Namun perlu anda ketahui, wirausaha wirausaha itu adalah orang orang yang melakukan suatu upaya upaya kreatif dan inovatif dengan mengembangkan ide dan meramu sumber daya sehingga menemukan peluang hidup. Oleh karena itu jika anda ingin menjadi sukses, kunci yang harus anda lakukan adalah kreatif dan inovatif.

Baca Juga : 

Tetapi dalam membuat kewirausahaan kita harus perlu dulu yang namanya proses. Karena dalam kewirausahaan, jika tidak mempunyai proses maka usaha pun tidak memiliki makna karena didalam proses adanya pemicu dan tantangan didalamnya.

Baca Juga :  Pengertian Kewirausahaan : Karakteristik dan watak Kewirausahaan

Menurut William Bygrave ada 4 proses yang ada di kewirausahaan, yaitu :

1. Inovasi
2. Pemicu
3. Pelaksana
4. Pertumbuhan

Jika sudah melalukan proses seperti diatas makan usaha anda akan berkembang secara baik. Namun, anda juga harus ada melakukan tindakan lain seperti :

1. Meningkatkan Kemampuan Kewirausahaan
2. Membudayakan Kewirausahaan
3. Memberdayakan Sumber Daya
4. Memberdayakan Koperasi Simpan Pinjam

Seperti itulah definisi dari kewirausahaan dan wirausaha. Semoga anda bisa mengerti dengan penjelasan saya diatas dan bisa mengikuti nya agar menjadi penguasaha yang sukses dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Sekian dan salam Dutormasi !.