Dutormasi.com – Hallo sahabat dutormasi. Siapa yang sekarang  dilanda banyak tugas? Pastinya bikin stress ya. Mungkin teman-teman merasa kekurangan waktu atau berat sekali untuk mengerjakan tugas tersebut. Pastinya jadi beban pikiran dong ya. Nah kali ini dutormasi akan memberi sedikit tips ni untuk kalian yang lagi banyak tugas.

4 Tips Supaya tidak Stress saat Mengerjakan Tugas

Tugas sebenarnya sangat penting untuk pengetahuan tambahan daripada sekedar mendengar penjelasan dari dosen ataupun guru. Selain dapat menambah pengetahuan juga dapat meningkatkan problem solve yang ada pada soal tersebut. Tapi lain halnya jika tugas yang diberikan sampai menumpuk. Jangan sampai tugas yang diberikan minggu lalu dikerjakan H-1 sebelum kumpul hehe… Tapi jika tugas yang diberikan banyak sekali seperti yang kamu katakan. Ada beberapa tips yang dapat sahabat dutormasi lakukan.

Berikut 4 Tips yang harus dilakukan untuk menghindari stress karena kebanyakan tugas.

1. MANAJEMEN WAKTU

MANAJEMEN WAKTU

Manajemen waktu ini lah yang biasa menjadi kendala utama untuk pelajar dan mahasiswa menyelesaikan tugasnya. Biasanya karena bermain game mahasiswa jadi lupa waktu untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Alhasil mahasiswa mengerjakan tugas diakhir waktu dengan tergesa-gesa sehingga tugas tidak dapat dikerjakan dengan maksimal.

Baca Juga :  6 Manfaat Software Performance Management dalam Perusahaan

2. RELAX

RELAX

Rileks disini bukan artinya bersantai dan menganggap tidak ada tugas ya. Rileks yang dimaksud disini yaitu pahami setiap tugas yang diberikan, lakukan tugas tersebut dengan tenang dan teliti. Tips ini pastinya sejalan dengan manajemen waktu dan mengerjakan tugas diawal waktu. Pasti pikiran akan jauh lebih tenang ketika mengerjakan tugas tersebut.

3. BIASAKAN RAPI

BIASAKAN RAPI

Walaupun tugasmu bertumpuk tumpuk jangan sampai buku di mejamu ikut bertumpuk ya, ini juga akan membuat pikiranmu ikut bertumpuk. Usahakan rapikan tempat belajarmu supaya pikiran juga tetap fresh mengerjakan tugas tersebut. Jika perlu, mandilah untuk membersihkan tubuhmu. Ini juga membuat kamu lebih fresh untuk mengerjakan tugas yang bertumpuk itu.

4. KERJAKAN SEKARANG

KERJAKAN SEKARANG

Sekaranglah saatnya mengerjakan tugasmu. Jangan ulur waktu lagi. kerjakan sekarang selagi masih banyak waktu. Kita tidak tahu kesibukan apa yang akan dihadapi waktu kedepan. Pekerjaan ini akan terasa sangat lega jika sudah selesai diawal waktu. Percayalah! karena banyak waktu yang bisa kita manfaatkan untuk mengasah skill yang kita miliki.

Baca Juga :  Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Bagaimana menarik bukan? Tugas bertumpuk tersebut akan selesai jika kita mulai mengerjakannya secara perlahan. Tidak perlu langsung jadi setidaknya ada progress yang terjadi setiap kita menyelesaikan tugas. Tentunya kerjakan dengan santai, perhatikan deadline yang ada, dan jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan supaya mendapat berkah.

Jika anda merasa postingan ini bermanfaat silahkan share keteman teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini. Jangan lupa untuk follow instagram dutormasi di @dutormasi_com. Saya tutup, sekian dan terima kasih. Salam Dutormasi.