Dutormasi.com –Hallo sahabat dutormasi. Perlu anda ketahaui banyak sekali orang orang masih belum tahu me screenshot laptop nya. benar kan? mungkin anda yang membaca postingan ini termasuk orang yang belum tahu juga cara menscreenshot laptopnya. Untuk itu pada postingan ini dutormasi akan berbagi cara screenshot layar laptop dengan mudah dan cepat.

Cara Screenshot Layar Laptop Dengan Mudah dan Cepat

Screenshot adalah mengkap layar pada laptop sehingga tangkapan layar tersebut bisa menjadi gambar. Biasanya screenshot gambar ini digunakan bagi kita yang ingin menambil momen penting atau informasi penting pada layar yang ditamplikan. Namun, juga banyak orang yang belum tahu cara menscreenshot laptopnya.

Untuk itu dutormasi akan membahasnya dan paling menariknya lagi tangkapan layar ini menggunakan short cut yang artinya anda tinggal menghapal saja deh short cut nya jika ingin menscreenshot tampilan yang anda inginkan. Kemudian yang menariknya lagi tangkapan layar nya bisa anda atur sendiri sehingga anda bisa mengambil layar yang memang anda fokuskan.

Baiklah langsung saja agar tidak memperpanjang kata saya lagi. Kita langsung saja ke tutorialnya sebagai berikut :

Baca Juga :  Cara Mudah Mengganti Background Saat Zoom Meeting

Cara Screenshot Layar Laptop Dengan Mudah dan Cepat

1. Bukalah laptop / PC anda terlebih dahulu.
2. Lalu targetkan apa yang mau kamu screenshot agar nantinya tidak bingung.
3. Lalu kemudian kamu bisa mengklik shortcut dibawah ini.

LAMBANG WINDOWS + SHIFT + S

4. Maka akan timbul seperti bentuk + yang menandakan anda bisa menargetkan dan tarik apa yang mau anda screenshot.

5. Maka jika anda telah manrgetkan nya maka akan timbul  pojok kanan bawah dari laptop anda seperti tampak seperti gambar dibawah ini.

Cara Screenshot Layar Laptop Dengan Mudah dan Cepat

6. Nah screenshot ini bisa anda masukkan terlebih dahulu ke word lalu bisa anda simpan ke gambar deh.

7. Selesai

Bagaimana mudah sekali bukan? tentunya pasti dong yaaaa. sebenarnya banyak sekali cara screenshot yang bisa anda ketahui namun pembahasan tersebut akan saya bahas dilain postingan. Untuk itu silahkan pantaui postingan dutormasi selanjutnya.

Jika anda merasa postingan ini bermanfaat silahkan anda share keteman teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini. Jangan lupa untuk follow instagram dutormasi di @dutormasi_com. Saya tutup, sekian dan terima kasih.

Baca Juga :  Cara Registrasi Kartu Tri 3 Menggunakan Website Resmi