Figma

            Figmayaitu sebuah software Universal yang dirilis tepatnya 27 September 2016, maksud dari kata universal dimana Figma dapat dipakai di berbagai OS seperti Windows, Mac OS dan lain-lain. Jadi kalian lebih fleksibel dalam mengunakannya di PC kalian, selain itu figma juga dapat digunakan pada web browser . Software ini juga punya fitur collaborate yang  luar biasa cocok untuk perusahaan besar yang banyak pekerja di bidang UI/UX.

 Adobe XD

            Adobe XD dirilis pada 14 Maret 2016 . Kalian pasti tidak asing dengan software ini karena masuk dalam keluarga Adobe , software yang satu ini juga tidak kalah menarik  pastinya karena berasal dari keluarga Adobe yang sudah meluas ke berbagai bidang design. Dengan Interface yang simple membuat pengguna betah untuk berlama- lama dengan aplikasi yang satu ini. jadi soal kualitas software ini jangan ditanya ya.

 Sketch

            Sketch dirilis pada tanggal 7 September 2010. Software ini dikembangkan oleh perusahaan Belanda Sketch B.V dan telah  memenangkan Apple Design Award pada 2012. Interfacenya juga dikenal simple dan clean sehingga sangat asik digunakan. Aplikasi ini hanya tersedia di MAC OS ya jadi tidak universal. Software ini harganya sekitar $99.

 InVision Studio

            InVision Studio ini juga lagi ngetrend loh.. selain dapat membuat tampilan yang indah dan Interaktif. Kita juga bisa membuat sendiri animasi serta transisi . Kita cukup membuat satu artboard untuk beberapa perangkat jadi cukup responsive. Ini pastinya membuat kita semakin efektif dari segi waktu. nicee

 Marvel

            Jangan tertipu ya ini bukan cerita Super hero lo hehe. Marvel itu sebuah software Prototyping tools berbasis browser. Kita juga dapat berkalaborasi dengan tim yang membuat proses prototype hingga pembuatan code, ini juga memudahkan developer untuk mengetahui alur desain secara tepat.

 Zeplin

           Zeplin yaitu sebuah software untuk menjembatani anatara desainer dan developer dengan membuat sebuah ruang bersama untuk tim produki kalian. Kebanyakan para desainer juga mengunggah hasil perkerjaan mereka ke zeplin sehingga seluruh developer frontend mendapat asset yang dapat digunakan pada tugas pekerjaan selanjutnya.

Semoga bermanfaat..

Salam Dutormasi !

Baca Juga :  3 User Testing Tools Yang wajib kamu Coba