Dutormasi.com – Diera serba teknologi sekarang istilah dari kecerdasan buatan bukanlah suatu hal yang membingungkan karena kecerdasan buatan belakang ini memang sangat populer dan sering digunakan. Padahal perlu anda ketahui kecerdasan buatan bukan lah suatu hal baru melainkan kehadirannya sudah muncul pada abad ke 17, yang mana diciptakan oleh para ilmuwan matematika dunia.

5 Kecerdasan Buatan di Zaman Sekarang yang Populer

Lantas, apa itu kecerdasan buatan? kecerdasan buatan adalah sebuah mesin yang dapat melakukan berbagai hal yang membutuhkan kecerdasan saat manusia melakukannya. Contohnya seperti mengenali wajah anda dalam foto atau memprediksi makanan kesukaan anda dan mengemudikan sebuah kendaraan.

Maka dengan ini artinya kamu pastinya menemukan kecerdasan buatan dikehidupan sehari hari. Apalagi kecerdasan buatan di zaman sekarang yang canggih membuat orang orang mudah mengerti saat menggunakannya. Namun, tidak berkemungkinan juga orang orang awam yang belum mengerti tentang kecerdasan buatan ini, oleh karena itu saya akan membahas Wujud kecerdasan buatan apa saja yang bisa kita temukan pada saat ini?

1. Pemindah Wajah

Sering kita temui pada smartphone sekarang yang bisa mendeteksi wajah untuk meningkatkan keamaan smartphone pemiliknya. Jadi bagi pihak lain yang tidak berwenang maka tidak bisa membuka smartphone pemilik saat terkunci. Bahkan, kecerdasan buatan ini bisa mendeteksi warna kulit, jenis kulit bahkan jenis kelamin juga bisa dideteksi. Luar biasa bukan ?

Baca Juga :  Pengertian dan Fungsi HTML (Hyper Text Markup Languange) | Dasar Web

2. Voice Command

Selanjutnya, kecerdasan buatan yang bisa ketemu pada saat ini adalah voice command. Apa itu voice command?  Voice command ini merupakan kecerdasan buatan di mana kita dapat memerintahkan smartphone untuk melakukan banyak hal tanpa menyentuh smartphone sama sekali. Contohnya seperti mengirimkan email dan lain lain.

3. Translasi

Selanjutnya adalah kecerdasan buatan translasi. Translasi ini memang sangat dibutuhkan di zaman sekarang karena banyak orang orang yang ini berpergian ke luar negeri namun terhambat karena tidak bisa berbahasa inggris atau bahasa negara yang mereka ingin kunjungi.

Namun, dengan adanya kecerdasan buatan ini anda hanya perlu smartphone lalu melakukan proses translasi secara realtime dengan melakukan scan pada tulisan yang ingin diubah kebahasa kita. Tentu dengan kecerdasan buatan ini orang orang akan terbantu tanpa harus takut travelling ke luar negeri.

4. Layanan Streaming

Kemudian layanan streaming seperti contohnya adalah kamu menggunakan aplikasi spotify. Mayoritas lagu yang kamu dengarkan memilki genre dangdut. Nah, aplikasi spotify ini akan otomatis memonitor pilihan lagi yang sering kamu dengarkan ke sistem mereka sehingga sistem akan mempelajari algorima. Oleh karena itu spotify akan merekomendasikan banyak lagu dangdut karena sistem mereka tahu bahwa anda menyukai lagu dangdut.

Baca Juga :  4 Perkembangan Teknologi Artificial intelligence yang harus kamu ketahui

Baca Juga : 5 Situs Nonton Film Online Terbaik dan Gratis 2020

5. Video Game

Terakhir adalah video game, jangan salah bahwa video game juga merupakan kecerdasan buatan. Misalnya game yang sering dimainkan sekarang yaitu PUBG dan FREE FIRE, coba anda perhatikan game tersebut pasti memiliki kemampuan bereaksi terhadap ransangan tertentu. Nah seperti itulah kecerdasan buatan.

Baca Juga : 6 Game Seru dan Terbaik yang Tiba Tiba Muncul Pada Tahun 2020

Bagaimana? apakah anda mengerti tentang kecerdasan buatan, semoga anda bisa mengerti dengan postingan ini ya. Silahkan di share keteman teman anda yang membutuhkan postingan ini jika anda punya niatan share.

Sekian dan salam Dutormasi !.