Dutormasi.com – Banyak yang bertanya-tanya sebernarnya refresh itu berguna gak? dapat membuat aplikasi berjalan lancar? Atau performa Windows semakin cepat? Atau sebenarnya membersihkan RAM yang ada pada komputer kita. Satu pun jawaban disinii tidak ada yang benar. Lalu apa sebenarnya guna refresh? Yuk kita simak sama-sama.

1. Pembaharuan Perubahan

Apa gunanya Refresh pada komputer? Kapan melakukan Refresh? | 2021

Sebenarnya refresh tidak daat membuat aplikasi kita menjadi cepat. Pada kondisi tertentu jika perintah yang kita jalankan tidak memunculkan apa-apa disitulah refresh melakukan perannya. Sebagai contoh disaat kamu ingin mengganti sebuah background di komputer, tetapi background itu tidak muncul juga pada tampilan desktop disinilah fungsi dari refresh dapat dijalankan dengan baik. Begitu juga saat meng-copy paste sebuah file ataupun folder. Jika didalam folder tidak terjadi perubahan, maka opsi refresh adalah cara untuk menanggulanginya.

2. Kondisi yang tepat untuk melakukan refresh

Apa gunanya Refresh pada komputer? Kapan melakukan Refresh? | 2021

Kondisi ini sebenarnya sangat jarang terjadi di komputer kita karena fitur Windows biasanya sudah dilengkapi dengan auto refresh ketika terjadi suatu pembaharuan. Tetapi jika kamu mendapati masalah dibawah ini kamu bisa melakukan refresh untuk melakukan perbaikan. Masalahnya adalah sebagai berikut:

  • Desktop tidak menampilkan file dan folder yang telah kita buat, pindahkan, duplikasi atau simpan.
  • Jika Background pada desktop tidak melakukan perubahan setelah melakukan settingan.
  • Aplikasi yang baru terinstall tidak terlihat pada desktop
  • Mengganti suatu tema komputer dan beberapa masalah teknis lainnya
Baca Juga :  6 Free SEO Tools Terbaik Untuk Meningkatkan SEO pada Website

Adapun kebiasaan yang harus dihindari saat ini yaitu tidak membiasakan melakukan refresh berkali kali karena sederhananya tidak ada alasan yang logis untuk melakukan hal tersebut. Refresh hanya optimal jika dijalankan hanya satu kali dan jika lebih dari itu akn menjadi hal yang sia-sia. Tradisi ini masih banyak dilakukan oleh orang banyak karena mungkin kurangnya pengetahuan dari fungsi refresh ini. Refresh tidak akan mempengaruhi performa sistem. Refresh hanya berfungsi untuk melakukan pembaharuan tampilan jika tidak ada perubahan pada perintah yang sudah kita jalankan.

DUTORMASI

Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami dan klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.