Dutormasi.com – Halo sahabat dutormasi. Kalian suka memposting dan membuat status media sosial Instagram. Pasti banyak sekali ya apalagi Instagram sekarang Instagram salah satu Social Media yang popular di dunia. Kalian mungkin akan sedikit kesulitan bagi yang ingin Upload foto di Instagram tetapi file nya masih ada di laptop. Pasti kita akan memindahkan foto tersebut ke Smarthpone bukan? Nah postingan kami akan memberikan sedikit tips untuk kalian yang gak mau ribet lagi untuk posting status dan upload foto di media sosial ini. Yuk kepoin caranya!

1. Buka Instagram Web

Silahkan buka Instagram pada browser yang ada pada laptop kalian. kami menyarankan menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox dan Microsoft Edge. Lakukan login seperti biasanya dengan memasukkan user dan password. Kalian juga bisa mengaitkan dengan akun Facebook kalian. Pastinya langkah-langkah seperti ini sudah paham untuk pengguna setia Instagram ini hehehe.

2. Masuk ke Profile

Langkah berikut cukup penting karena ini merupakan salah satu keberhasilan agar kita dapat melakukan upload foto pada Instagram kita. Yaitu dengan cara menekan display picture -> profile yang terlihat pada gambar.

Baca Juga :  Cara Membuat Share Link Google Drive Lengkap 2020 | Default dan Link Direct Download

3. Inspect Elemen

Setelah berpindah ke halaman Profile kita dapat pergi ke pengaturan inspect elemen dengan menekan klik kanan -> Inspect Element. Atau juga dapat menekan CTRL+Shift+I pada keyboard otomatis kita akan berhasil masuk pada inspect elemen pada browser yang kita gunakan.

4. Toggle Device Emulation

Lalu pilih Toogle Device Emulation atau anda dapat menekan CTRL+Shift+M untuk merubah tampilan web Desktop menjadi tampilan Smarthphone. Jangan lupa memilih tipe smarthpone anda untuk melihat tampilan dari versi smartphone tersebut. Lalu lakukan refresh pada halaman web

5. Upload Foto

Maka tampilan yang semula tidak memiliki bottom navigation maka akan muncul dengan sendirinya dan kita tinggal melakukan upload foto seperti biasa saat menggunakan smarthphone. Pilih tanda tambah dan pilih file yang ingin kita masukkan sebagai status dan story. Selesai, Anda dengan mudah melakukan update tanpa harus memindahkan file ke Smarthphone anda.

DUTORMASI

Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami dan klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca Juga :  Cara Cek Kouta Internet kartu Telkomsel dengan Mudah dan Lengkap 2020