7 Hal Sepele yang Harus Dihindari agar Laptop Tetap Awet

 

Dutormasi.com-Halo sahabat dutormasi!!. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 7 hal sepele yang harus kalian hindari bagi teman – teman yang mempunyai laptop agar laptop teman – teman tetap awet dan sehat. Langsung kita ulas ya…

1. Jangan meletakkan Laptop di Atas Kasur

7 Hal Sepele yang Harus Dihindari agar Laptop Tetap Awet

Kallian pasti sering meletakkan laptop diatas kasur. Jika kamu letakkan laptop kamu di atas kasur, sirkulasi udara di laptop tidak akan berjalan dengan lancar karena Udara pembuangan akan sulit keluar karena tertahan. Akibatnya udara panas pembuangan tersebut berputar kembali ke dalam laptop kamu dan membuat bagian yang berada dalam laptop kamu malah bertambah panas. Solusinya letakkanlah laptop pada permukaan keras, jika kamu masih mau rebahan sambil main laptop gunakan alas permukaan keras seperti buku keras agar sirkulasi panas pembuangan laptop tidak tertahan.

2. Jangan Membawa Laptop ketika masih hidup

7 Hal Sepele yang Harus Dihindari agar Laptop Tetap Awet
Kalian pasti pernah membawa laptop yang masih dalam keadaan hidup untuk bepergian karena masalah booting yang cukup lama saat dihidupkan. Namun Karena laptop yang dalam keadaan menyala, Harddisknya pasti masih bekerja dan piringan Harddisk bisa saja tergores dan menyebabkan BAD SECTOR kepada laptop anda. Solusi ya gunakanlah laptop tanpa hardisk untuk mengurangi risiko.

3. Kurangi pemakaian Laptop untuk Bermain Game Berat

7 Hal Sepele yang Harus Dihindari agar Laptop Tetap Awet
Buat para gamers pasti sering bermain game berat dilaptop , ini tidak baik bila sering dilakukan karena akan membuat baterai cepat Bocor dan membuat komponen didalam laptop menjadi overheat. Apalagi buat kalian yang sering memaksakan laptop dengan sepesifikasi rendah untuk bermain game berat ini paling tidak disarankan. Solusinya adalah dengan bermain Game di PC atau membeli laptop gaming.

4. Rutin membersihkan laptop

7 Hal Sepele yang Harus Dihindari agar Laptop Tetap Awet
Kebersihan komponen laptop juga mempengaruhi dalam kinerja lapot0p .Jangan lupa selalu membersihkan laptop kamu minimal 2 atau 3 minggu sekali. Agar komponen didalam atau diluar laptop kamu bekerja dengan baik tanpa hambatan dari debu2 yang menempel. Solusi buat kamu yang malas yaitu dengan belajar membersihkan laptop sendiri atau pergi ke tempat service agar lapotp kamu dibersihkan secara keseluruhan.

5. Jauhkan dari berbagai cairan atau minuman didekat laptop

7 hal yang harus dihindari Agar leptop tetap awet
Kalian pasti sering meletakkan minuman dekat dengan laptop kalian, ini sebenarnya tidak disarankan karena ditakutkan akan menumpahi laptop kalian lalu menyebabkan laptop kalian hang dan rusak. Jadi solusinya jauhkan atau beri tempat khusus untuk minuman kamu sehingga tidak berpotensi mengenai laptop kamu nantinya.

6. . Jangan gunakan sembarang tas saat membawa laptop

7 hal yang harus dihindari Agar leptop tetap awet
Ini pesan untuk  para pelajar dan mahasiswa yang sering menbawa laptop di dalam tas, jangan menggunakan tas yang tipis atau bahkan tidak layak untuk dimasukkan laptop karena dapat berakibat fatal dan merusak komponen didalam laptop apabila terjadi benturan dan sebagainya. Jadi solusinya gunakanlah tas yang memang digunakan untuk laptop ya…

7. Jangan Gunakan Laptop sampai batrai 0%

7 hal yang harus dihindari Agar leptop tetap awet

Ini juga biasa terjadi ketika kita menonton film ataupun melakukan aktivitas yang merenggut fokus kita ketika menggunakan laptop. Lalu kita tidak sadar tiba-tiba laptop mati karena batrai sudah 0% ini pastinya mengakibatkan umur batrai berkurang dan merusak komponen didalam laptop karena dipaksa mati secara tiba- tiba. Jadi solusinya aturlah sistem  pada laptop kalian masing masing agar dapat memberitahukan ketika batrai dalam keadaan low.

Baca Juga :  10 Kebiasaan Buruk yang Membuat Laptop Cepat Rusak Tahun 2020

Bagaimana informasi tadi… pasti banyak yang mengalaminyakan … semoga bermanfaat ya Jangan lupa support kami dengan terus ikuti postingannya ya. Salam Dutormasi.