Di zaman era digital ini, tidak ada orang yang tidak menggunakan HP atau Smartphone. Karna dengan ada nya HP atau smartphone mempermudah seseorang mendapatkan informasi dan berkomunikasi. Dan apalagi hampir semua data penting juga berada di dalam HP atau smartphone berupa data penting dari kantor, pekerjaan kantor, sekolah, atau pun pekerjaan sekolah. Apalagi didalamnya ada foto kamu sama mantan kan. Pasti akan takut kehilangan šŸ˜€ .

Coba aja deh, siapa yang gak akan panik saat kehilangan barang berharganya. Apalagi HP atau smartphone kita . Kehilangan ini dapat berbagai macam bentuk, mungkin saja saat kita lupa letak tempat saat nyimpan, atau pun di curi orang. Pasti akan membuat kita panikk

Dan pasti nya kita membutuh kan cara, bagaimana untuk mendapatkan kembali HP dan smartphone kita. Nggak mungkin kalian biarkan saja. Tapi bisa aja sih, kalau kalian memang sultan, yang bisa gonta ganti HP, dan saat HP hilang langsung beli yang baru. Enak kalau jadi sultan šŸ˜€

Baca Juga :  80 Shortcut Pada Microsoft Word serta Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui

Nggak sama seperti kebanyakan orang, yang HP nya tersebut merupakan barang berharganya.Ā  Dan merupakan HP satu satunya, yang jika beli baru membutuh waktu yang cukup lama untuk menabung dan pastinya harus kerja lagi. Tidak mungkin minta duit dengan mama papa lagi kan :D.

Dari permasalahan diatas, saya akan sedikit memberikan tips ataupun cara, bagaimana cara melacak HP kita, saat kehilangan dengan menggunakan AplikasiĀ Cari Perangkat.

CARA MELACAK HP DI ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CARI PERANGKAT
Langkah 1:Ā  – Download dan install aplikasiĀ Find My DeviceĀ atauĀ Cari Perangkat saya
  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasiĀ Find My DeviceĀ atauĀ Cari Perangkat sayaĀ pada perangkat orang lain, bisa menggunakan HP teman kamu atau HP orang tua kamu.Ā 

Ā Langkah 2 : – Login akun Gmail

  • Kemudian buka aplikasĀ Find My DeviceĀ yang sudah ter-install. Kemudian pilih opsiĀ Login Sebagai Tamu, untuk memasukkan Gmail yang terhubung pada HP yang hilang.
  • Masukkan alamat Email atau nomor ponsel yang di daftarkan, dan masukkanĀ password.

Ā Ā 
Langkah 3 : – Izinkan Untuk Temukan Perangkat

  • Sebelum mengguanakan,aplikasi akan meminta perizinan untuk mengakses lokasi,maka pada tampilan di bawah ini klikĀ izinkanĀ pada pilihan tersebut.
  • Secara otomatis, aplikasiĀ Find My DeviceĀ akan langsung menentukan lokasi terakhir HP yang hilang. Dan anda juga dapat melihat berapa perangkat HP yang terhubung menggunakan Gmail yang diĀ login-kan sebelumnya. Dan kamu bisa memutar alarm, mengunci HP dan menghapus data yang ada di perangkat atau HP.

Langkah 4 : – Berikan Petunjuk Arah

  • Jika kamu berniat untuk mencarinya, kamu tinggal mengketuk ikon hijau pada layar yang menunjukkan dimana lokasi HP anda dan pilih lah OpsiĀ Google MapsĀ pada pojok bawah tersebut.
  • Otomatis aplikasi akan mengalihkan ke Goggle maps dan akan memberikan petunjuk arah menuju ke arah lokasi HP kamu hilang
Bagaimana Mudah kan ??
Itulah cara melacak HP di Android menggunakan AplikasiĀ Find My DeviceĀ atauĀ Cari Perangkat Saya. Semoga HP kalian yang hilang dapat di temukanyaa :D.
Salam Dutormasi!!

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here