Dutormasi.com – Halo sahabat Dutormasi. Desain suatu aplikasi harus kita tampilkan secara maksimal. Tidak hanya dari segi penerapan aplikasi saja tetapi penyampaian ke klien juga harus baik. Contohnya dengan menggunakan Mockup. Mockup adalah sebuah karya yang akan ditampilkan secara realistis yang dapat berupa gambar, video ataupun media lainnya. Sebuah Mockup sendiri sangat penting untuk menyampaikan inspirasi kepada pelanggan agar terlihat menarik dan elegan.

Kita dapat membuat Mockup sendiri dengan aplikasi yang sudah banyak beredar seperti Photoshop, Ilustrator, Figma, Adobe XD dll.Untuk membuat mockup tersebut membutuhkan skill yang baik untuk membuat mockup secara manual. Berikut ini kami akan memberikan beberapa situs yang dapat kamu gunakan untuk membuat mockup aplikasi mu terlihat menarik:

1. Artboard.Studio

Artboard Studio adalah salah satu situs mockup yang dapat kita buat dengan mudah. Cara penggunaan yang hampir mirip dengan penggunaan photoshop membuat kita mudah untuk melakukan editing pada desain produk kita. Artboard Studio juga memberikan banyak template untuk kita modifikasi sendiri sehingga mudah untuk digunakan. Kita hanya perlu memasukkan desain dan otomatis mockup akan terbuat secara otomatis.

Baca Juga :  Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow Serta Manfaatnya pada SEO Blog Tahun 2020

2. Previewed.app

Kamu pernah menggunakan Canva. Jika familiar dengan canva kamu tidak akan sulit lagi menggunakan situs ini karena hampir mirip dengan penggunaan canva. Disini juga banyak template yang dapat kita gunakan untuk mempercantik tampilan desainmu. Kalian bisa kostumisasi tampilan mulai dari perangkat, gambar dan teks sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Threed.io

Berikut ini adalah situs mockups yang gratis dan ringan. Disini kita dapat merubah background tampilan dan merubah device mockup menyesuaikan keinginan. Selain itu, juga dapat mengatur angle, rotasi dan pencahayaan device. Shadow juga dapat menambah kesan realistis agar mempercantik tampilan mockups. Hanya saja situs ini hanya tersedia device untuk smartphone saja yang dapat kita gunakan.

4. Clay Mockups Plugins

Kali ini kita menggunakan fitur yang tersedia pada figma. Plugins ini dapat membantu kita untuk membuat mockups dengan mudah. Bagaiamana tidak? setelah kita mendesain dengan menggunakan figma langsung saja kita dapat memberikan mockup desain tanpa harus berpindah – pindah aplikasi. Tinggal memilih desain yang ingin kalian mockup lalu kita dapat mengedit mockups tersebut dan rotate sesuai keinginan.

Baca Juga :  WAJIB tau ! 4 Extension Google untuk para Designer

Berikut beberapa situs untuk mempercantik tampilan desain kita. Mockups ini sangat berguna sekali untuk penyampaian secara realistis kepada klien agar dapat membangun kepercayaan dan profesionalitas dalam memberikan hasil yang telah kita buat dan teman-teman dapat memaksimalkan fitur-fitur tersebut. Semoga bermanfaat dan Salam Dutormasi.

Dutormasi

Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.