Seperti halnya aplikasi whatsapp atau aplikasi chatting lainnya, kita bisa mencari stiker pada telegram dengan mudah. Stiker memang sempat dipopulerkan oleh aplikasi yang Bernama Line beberapa tahun silam. Kemudian aplikasi chatting yang lain mulai berbondong-bondong mengikuti fitur tersebut termasuk Telegram. Fungsinya hampir sama seperti emoji, yaitu untuk mengungkapkan sebuah ekspresi di chat, hanya saja stiker berbentuk gambar yang lebih besar dan bisa bergerak.

Gambar stiker juga bervariasi dan hadir dengan bermacam-macam tema yang bisa kita pilih. Sebelum kita bisa menggunakan stiker di telegram, kita harus mencari stiker sesuai dengan tema yang kita inginkan. Contoh stiker bertema cinta, nama tokoh kartun dan lain sebagainya. Nah, untuk mengetahui caranya mari kita bahas Langkah-langkahnya lebih detail.

Cara Mencari Stiker di Telegram

1. Bukalah aplikasi telegram yang ada di hp kamu, lalu login jika belum login.

2. Buka internet browser seperti Chrome di HP.

3. Kemudian buka website Telegram stickers catalogue pada link ini.

Baca Juga :  Apa gunanya Refresh pada komputer? Kapan melakukan Refresh? | 2021

4. Lalu ketik nama stiker yang ingin kamu cari.

5. Taplah pada tombol pencarian.

6. Tap pada tombol Telegram di sebelah nama stiker hasil pencarian yang sesuai.

7. Lalu taplah pada tombol Add Stickers untuk menambahkankannya di Telegram.

8. Tap Tambah Stiker yang ada di bagian tengah bawah untuk konfirmasi. Maka stiker sudah ada pada aplikasi Telegram kita dan siap untuk digunakan saat chatting.

Cara Mencari Stiker di Telegram dengan Mudah
Cara Mencari Stiker di Telegram dengan Mudah

Website combot.org sangat terkenal untuk mencari stiker Telegram. Di sana ada jutaan stiker yang dapat kamu gunakan dan kamu cari. Pada website tersebut juga ada pilihan menu stiker yang sedang populer (Trending) dan juga yang paling sering digunakan. Sehingga kita juga dapat menggunakannya agar tidak ketinggalan trend. Ada cara alternatif lain yang bisa kita lakukan untuk mencari stiker di telegram, yakni dengan cara join ke sebuah channel penyedia stiker, contoh Sticker Packs, kemudian klik link stiker yang kita sukai.

Lalu bagaimanasih cara menggunakannya?

Karena sticker sudah tersimpan pada akun dan aplikasi kita, maka sticker tersebut sudah bisa dipakai seperti biasanya. Untuk mengetahui Langkah-langkahnya mari kita ikut Langkah di bawah ini.

Baca Juga :  Pancasila Dalam Perspektif Generasi Milenial

1. Bukalah aplikasi Telegram.

2. Pilih sebuah kontak atau grup untuk memulai chat.

3. Tap icon sticker yang berada di pojok kiri bawah layar untuk membuka koleksi stiker.

4. Pilih stiker yang kita inginkan dengan cara tap satu kali stiker untuk mulai mengaplikasikan stikernya, maka stiker akan secara langsung muncul di kolom chat kita.

Ulangilah cara tersebut setiap kali kita ingin menggunakan stiker yang lain karena kita hanya bisa menambahkan stiker satu persatu ke dalam kolom chat, tidak bisa banyak stiker sekaligus.

Telegram juga telah menyediakan berbagai macam jenis stiker di dalamnya, tinggal apakah kita mau memanfaatkan kolom pencarian stiker untuk mencari stiker yang sesuai dengan kemauan kita. Setelah kita mencari dan menemukan stiker yang diinginkan, selanjutnya kita bisa menggunakan stiker tersebut untuk seru-seruan bersama teman maupun keluarga kita di kolom chat aplikasi telegram.