Dutormasi.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Terintegrasi Abdimas Universitas Riau kelurahan Simpang Baru, Jumat (09/07/2021) menyalurkan pembagian bibit yang berjumlah 7 kantong yang berisi sekitar 15 bibit pohon dan buah yang diserahkan GenBI melalui kelompok Kukerta Jenderal Soedirman.

Penyaluran bibit ini langsung diberikan oleh 10 anggota Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) integrasi Abdimas yang didampingi oleh dosen pembimbing lapangan Dr. Ir. Morina Riauwaty, MP.

Tim Kukerta UNRI Simpang Baru Melakukan Penyaluran Bibit ke RT/RW

Tim Kukerta UNRI Simpang Baru Melakukan Penyaluran Bibit ke RT/RW

Bibit didistribusikan ke dua wilayah yaitu RW 10 yang berlokasi di jalan Garuda Sakti, dan diterima langsung bapak Ramayulis selaku ketua RW sebanyak 3 kantong bibit. Kemudian wilayah yang dituju adalah RT 02 RW 04 yang berlokasi di jalan Bangau sakti berjumlah 4 kantong bibit.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KUKERTA Kelurahan Simpang Baru yang telah menyalurkan bibit kepada kami. Bibit ini nantinya akan kami berikan kepada warga serta akan ditanam disekitaran pinggir jalan agar lingkungan dan udara kita jadi lebih segar”. Kata bapak Ramayulis

Tim Kukerta Integrasi Kelurahan simpang baru berharap dengan penyaluran bibit ini masyarakat lebih peka terhadap menjaga kelestarian lingukungannya serta dapat meningkatkan jumlah tanaman produktif dilingkungan rumah warga.

Baca Juga :  6 Prospek Kerja Developer 2021