Dutormasi.com -Cloudflare merupakan server proxy gratis yang berguna untuk mempercepat loading website karena cloudflare akan menggunakan server terdekat dari pengguna yang melihat website kamu. Nah.. artinya cloudflare sangat penting dong? yoiii jelas sekali, karena website harus wajib dioptimasi kecepatannya salah satunya adalah menggunakan cloudflare ini.

Cloudflare juga memiliki yang tidak gratis, artinya anda akan mendapatkan layanan yang lebih bagus karena anda melakukan bayaran layanan yang artinya lebih bagus dari layanan yang gratis. JELAS DONG. Nahh.. apakah kalian sudah tahu cara pasang cloudflare pada website kamu ? makasa sebab itu pada postingan ini dutormasi akan berbagi dengan kamu mengenai cara pasang cloudflare ini. Untuk simak langkah langkah dibawah ini.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 1. Tampilan Mendaftarkan Email Di Cloudflare

Langkah 1. Langsung saja search di google https://www.cloudflare.com/. Jika belum ada akun klik sign up dan masukin email dan password yang diinginkan. Namun kalau sudah ada langsung login saja.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 2. Tampilan Setelah Berhasil Mendaftarkan Email Di Cloudflare

Baca Juga :  5 Tips Cara Efektif Belajar Online

Langkah 2. Kalu sudah masuk, maka klik saja add site. Lalu akan ada kolom disuruh untuk memasuki situs yang dimiliki.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 3. Tampilan Memilih Free Di Cloudflare

Langkah 3. Lalu pilih saja yang free dan klik Confirm Plan.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 4. Tampilan Setelah Memilih Free Dicloudflare

Langkah 4. Pada postingan ini langsung saja klik Continue.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 5. Tampilan Nameserver Yang Diberikan Oleh Cloudflare

Langkah 5. Maka akan berpindah pada tampilan ini, copy terlebih dahulu nameserver1 dan server 2 diatas dan jangan di klik Done dulu.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 6. Tampilan Mengubah Nameserver Menjadi Nameserver Cloudflare

Langkah 6. Sebelum itu, masuk dahulu ke tempat website beli domain  lalu manage domainnya dan rubah kembali nameserver nya dengan yang telah dicopy diatas. Jangn lupa di save changes.

Cara Pasang Cloudflare Pada Website Kamu

Gambar 7. Tampilan Cloudflare Telah Active

Langkah 7 . Kemudian done saja pada cloudflare. Tunngu saja beberapa saat sampai ada bacaan active seperti gambar diatas.

Nah bagaimana teman teman ? Apakah sudah paham dengan tutorial memasang cloudflare pada website anda. Semoga saja anda mengerti yaaa. Karena bagi kami ini cukup mudah untuk dilakukan. Jika kamu merasa ada pertanyaan atau bingung dalam penjelasan tutorial kami, silahkan anda bertanya kepada kami dengan menghubungi contact kami pada footer dibawah ini.

Baca Juga :  8 Bahasa Pemrograman Paling Populer yang Sering Digunakan

DUTORMASI

Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.