Dutormasi.com – Visual Studio Code merupakan aplikasi text editor yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini dapat berjalan di berbagai sistem operasi, baik itu Windows, Linux maupun MacOS. Visual Studio Code termasuk salah satu text editor yang banyak digunakan karena tampilannya yang lebih menarik, simple dan memiliki fitur yang lengkap.

Beberapa Fitur Unggulan Visual Studio Code

  1. Lightweight – Dengan fitur ini kita tak perlu menunggu lama untuk memulai. Kamu dapat mengontrol sepenuhnya bahasa, tema, commands, debugger dan lainnya sesuai keinginan kamu. Ini dapat dilakukan melalu extensions untuk bahasa populer seperti java, node js, python dan lainnya di VS Code Marketplace.
  2. Code Debugging – Dengan adanya fitur ini dapat memabntu kamu melakukan debug pada kode dengan cara mengawasi kode, call stack, variabel dan expression yang mana saja.
  3. Integrated Terminal – Tiada lagi multiple windows dan alt-tabs. Dengan ini kamu dapat melakukan CMD atau Command Line Task sekejap dan membuat banyak terminal di editor.
  4. Powerful Editor – Fitur ini untuk source code editting yang sangat produkti, seperti membuat IntelliSense, code snippets, formatting dan auto correct.
  5. Source Control – VS Code memiliki integrated source control termauk Git Support in-the-box dan penyedia source code control lainnya yang ada di pasatan. Ini tentunya meningkatkan silkus rilis proyek kamu secara signifikan.
  6. Cross Platform – VS Code dapat berjalan di berbagai platform baik itu Linux, Windows dan MacOS artinya dapat berkerja pada berbagai sistem operasi manapun.
Baca Juga :  Mengubungkan Bootstrap Website Bisnis Ke Platform Wordpress

Cara Install Visual Studio Code

Posting ini akan menjelaskan langkah langkah yang dapat kamu ikuti untuk mendownload Visual Studio COde di Windows 10. Berikut caranya :

1. Download Visual Studio Code melalui situs resminya yaitu http://code.visualstudio,com

Cara Mudah Install Visual Studio Code di Windows | Terbaru

2. Lalu Double klik pada file yang telah di unduh kemudian Run as Administrator

3. Jika muncul alert Run as Administrator, maka klik-lah Yes

4. Pilihlah “I accept the agreement” untuk menyetujuin License agreement dan klik-lah Next

5. Pilihlah destination location atau tempat folder instalasi akan disimpan. Kamu boleh tidak merubah/biarkan saja. Dan klik Next

6. Klik Next lagi jika tidak akan merubah start menu folder

7. Pada bagian Select Additional Tasks centang semua. Kemudian klik lagi Next

8. Dan klik Install untuk memulai proses instalasi

9. Tunggulah proses instalasi sampai selesai

10. Terakhir klik Finish

Jadi itulah langkah-langkah untuk download dan install Visual Studio Code. Semoga dengan adanya postingan ini dapat membantu kami dalam instalasi Visual Studio Code. Semoga bermanfaat dan terimakasih!!

Baca Juga :  Cara Membuat Halaman dan Numbering pada Miscrosoft Word Mudah Lengkap untuk Windows dan Mac Os

Salam Dutormasi!!

DUTORMASI


Dutormasi menyediakan jasa web development, app development, web design, jasa desain, dan menjual produk yang berguna untuk bisnis online anda. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik DISINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.