Beranda blog

Kumpulan Gambar PP WA Keren dan Aesthetics 2021

0
Kumpulan Gambar PP WA Keren dan Aesthetics 2021
Kumpulan Gambar PP WA Keren dan Aesthetics 2021

Gambar profil WA keren udah menjadi rahasia umum agar membuat tampilan akun profil media sosial seperti WhatsApp (WA) menjadi lebih menarik, salah satu caranya adalah dengan memasang foto profil/PP WA dengan gambar keren, unik atau lucu.

Selain itu gambar pp WA ini juga dapat sebagai bentuk penggambaran atau ungkapan perasaan seseorang terhadap suatu hal.

Gambar PP WA Kosong Keren dan Aesthetic HD

Belakangan tahun ini banyak pengguna WhatsApp yang banak mencari gambar foto profil whatsapp WA kosong aesthetic atau tanpa wajah. Foto profil ini biasanya di istilahkan dengan avatar. Dan pencarian terbanyak adalah PP WA karakter kosong aesthetic PNG JPG dengan kualitas HD untuk dipasang di akun whatsapp mereka agar terlihat lebih keren dan menarik tentunya.

Apabila kamu sedang mencari mentahan foto profil WA kosongan HD keren, maka kamu berada di tempat yang tepat. Karena dutormasi akan memberikannya. Berikut adalah link download gratis PP WA kosong tanpa muka keren dan aesthetic terbaru 2021. Langsung saja kalian unduh dan pasan di WA kalian.

Download Gambar PP WhatsApp Kosong Keren Terbaru

Inilah kumpulan gambar foto profil whatsapp kosong yang dapat langsung kamu gunakan dan simpan tan perlu ribet mengeditnya.

Foto Profil WA Kosong Pita Pink
Profil WA Masker
Gambar WA Emoticon
Gambar PP WA Coklat Topi
Gambar PP WA BTS V
Gambar PP WA Kosong Pink
Gambar PP WA Kosong Malaikat
Gambar PP WA Boyband Korea
Profil WA Aesthetics
PP WA Devil/Setan
Gambar PP WA Monster Merokok
Profil WA Kucing Aesthetics
Gambar PP Orang Kupu-kupu
Gambar Profil WA Angel

Bagi kamu yang ingin menyimpan atau memakai PP WA karakter kosong diatas, silahkan langsung kamu simpan ke galeri ponsel smartphone / laptop kamu. Dan buat kamu yang merasa kurang, kamu dapat mengerditnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi editor kesukaan kam seperti photoshop, picsay, picsart, corel draw atau lainnya. Karena file foto profil whatsapp diatas masih dalam bentuk mentahan.

Apasih Arti PP WA Kosong Itu?

Gambar PP WA kosong sebenarnya dapat diartikan atau dimaksudkan dengan orang (pengguna WA) yang sudah terlalu banyak beban hidup atau orang yang sedang nesu/ ngambeg terhadap sesuatu hal. Sehingga mereka mengganti PP mereka dengan PP WA kosong tersebut.

Namun dengan mengganti gambar PP WA karakter kosong dutormasi bagikan diatas anggapannya akan jadi lebih berbeda, karena seperti yang bisa kita lihat bahwa PP WA kartun blank aesthetic yang kami bagikan diatas sangat keren, unik dan lucu untuk dipasang.

Penutup

Jadi itulah artikel mengenai kumpulan Foto Profil WA Kosong Aesthetic terbaru 2021. Semoga artikel ini dapat membantu kamu mencari mentahan gambar HD PP WhatsApp kosong tanpa muka keren dan lucu PNG, JPG, JPEG. Salam Dutormasi!!

Kode Promosi Webtoon 2021 untuk Dapatkan Coin Webtoon Gratis

0
Kode Promosi Webtoon 2021 untuk Dapatkan Coin Webtoon Gratis
Kode Promosi Webtoon 2021 untuk Dapatkan Coin Webtoon Gratis

Bagi kamu yang sedang mencari atau butuh Kode Promosi LINE Webtoon Indonesia terbaru Oktober 2021. Maka kamu berada diartikel yang tepat, karena di bawah ini adalah artikel yang membahas mengenai Kode Promosi Webtoon Yang Aktif untuk periode bulan Oktober 2021. Berikut adalah kumpulan kode promosi webtoon indo yang dapat kalian tukarkan atau redeem dengan Koin Gratis / Free Coin.

LINE Webtoon Indonesia

Webtoon dikenal dengan Webcomics adalah layanan aplikasi untuk baca komik manhwa digital keluaran dari aplikasi LINE. Aplikasi Webtoon memiliki banyak jenis dan genre komik manhwa asyik yang dapat kamu baca. Beberapa genre komik yang ada di Webtoon mulai dari genre Komedi , Romance , Thriller , Aksi , Horor , Fantasi dan lainnya. Dan komik yang ada di webtoon juga dapat di baca secara offline dengan syarat harus mendownload komik itu terlebih dahulu.

Bagaimana Dapatkan Koin Gratis di LINE Webtoon Indo Oktober 2021?

Webtoon mempunyai fitur yang menarik yaitu fitur Koin yang dimana Koin Webtoon (Webtoon Coin) dapat digunakan untuk mengakses banyak komik seru yang ada di aplikasi Webtoon. Lewat Koin Webtoon ini kalian juga bisa melihat preview episode kelanjutan Komik Manhwa yang akan rilis, jadi tentunya Koin ini akan sangat cocok buat kamu yang penasaran dengan lanjutan cerita dari komik yang ditunggu-tunggu.

Bagaimana cara dapatkan koin gratis tersebut? ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan Koin Webtoon, misalnya dengan topup atau event tertentu, kamu juga bisa beli coin webtoon. Namun, ternyata ada cara biar dapat Koin Webtoon secara gratis dan cuma-cuma, Salah satu cara untuk bisa mendapatkan Koin Webtoon adalah dengan menggunakan Kode Promosi Webtoon (Redeem Code).

Akhir-akhir ini banyak orang yang sedang mencari Kode Promosi Webtoon 2021 terbaru yang masih berlaku dan aktif untuk ditukarkan dengan Koin Gratis. Nah, nantinya Kumpulan Kode Promosi Webtoon yang saya bagikan dibawah dapat langsung kalian tukarkan dengan Koin Webtoon gratis.

Kumpulan Kode Promosi Webtoon Oktober 2021 Terbaru

Jadu , buat kamu yang sedang mencari Kode Promosi Webtoon Oktober 2021 terbaru, berikut dutormasi bagikan kumpulan kode promosi webtoon terbaru yang belum kadaluarsa dan dapat kamu tukarkan atau redeem dengan koin gratis.

  • CIMON99
  • WEBTOON_YUNITA
  • WEBTOON_KESHYA
  • WEBTOON_ALFAYYADH
  • K3PINWEBTOON
  • GRITTELOVE9
  • YUKCUCITANGAN2021
  • @AULIONBACAWEBTOON
  • NESSIEJUDGE7
  • NOBLESSANIME
  • SAMSOLESE4
  • WEBTOON_SALIRUM
  • 8Q9SMT
  • LUFF15
  • JINJJACHA
  • CURSED21
  • GOPAYTRUEBEAUTY
  • OE7KQB
  • A48J1I
  • BFCM21
  • BLACK FRIDAY 2021

Jadi itu beberapa kode promosi yang dapat kamu gunakan, mungkin ada beberapa kode yang sudah kadaluarsa. Tapi jangan khawatir, apabila kode promosi diatas sudah tidak aktif, tidak bisa dipakai, atau sudah kadaluwarsa, maka tetap selalu pantau artikel ini, sebab dutormasi akan selalu mengupdate kode promosi webtoon gratis yang masih aktif dan berlaku jika sudah tersedia.

Semoga bermanfaat dan salam Dutormasi!!

Nomor WhatsApp Roboguru 2021 Yang Terbaru dan Cara Menggunakan Bot Ruangguru

0
Nomor WhatsApp Roboguru 2021 Yang Terbaru dan Cara Menggunakan Bot Ruangguru

Kamu yang kesulitan menjawab soal-soal yang diberikan guru? Mau tanya teman, ternyata tidak juga tidak tahu sama jawabannya. Mau tanya internet, duh belum tentu akurat jawabannya!

Sekarang kamu tidak perlu khawatir, daripada diambik pusing cari jawaban sana sini, maka kamu perlu coba fitur terbaru dari Ruangguru, yaitu ROBOGURU via WhatsApp.

Roboguru merupakan artifical Intelligence (kecerdasan buatan) dari Ruangguru yang dapat membantu kamu menemukan jawaban soal tersulit sekalipun. Bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelesan di bawah ini!

Roboguru dari Ruangguru

Ruang guru merupakan platform belajar online paling besar dan nomor 1 di Indonesia. Dengan segala kemudahan, fitur, dan layanan yang diberikan, Ruang guru ini menyediakan akses materi dan soal gratis dan juga ada yang berbayar.

Setelah dengan fitur belajar online dari Ruang guru, kini Ruang guru mengembangkan fitur terbarunya dengan memanfaatkan fitur aplikasi WA (WhastApp). Ya, Roboguru. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Roboguru merupakan sebuah robot atau bot whatsapp yang bisa membantu kamu menyelesaikan soal-soal pelajaran sekolah. Dengan adanya roboguru kalian bisa tahu bagaimana cara menjawab soal yang kalian berikan kepada nomor Whatsapp roboguru. Jadi si robot whatsapp atau roboguru ini semacam guru namun berupa robot dalam bentuk whatsapp.

Nomor WA Roboguru Terbaru 2021 dan Cara Menggukannya

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba Roboguru, berikut nomor whatsapp roboguru serta cara menggunakan Roboguru dari Ruangguru.

  1. Download aplikasi WhatsApp, jika sudah punya, pastikan aplikasi WA kamu sudah yang paling update ya
  2. Simpan No.WA Roboguru berikut ini : 0815-7815-0000
  3. Lalu, silahkan chat nomor diatas dengan pesan : ROBOGURU
  4. Setelah mendapatkan tanggapan dari roboguru, silahkan lanjutkan chatnya.
  5. Disini, roboguru akan meyapa kamu dan memberikan pertanyaan kamu ingin tanya mata pelajaran apa? Untuk menjawabnya kamu tinggal memilih angka sesuai dengan mata pelajaran soal kamu.
  6. Disini akan ada banyak pilihan mata pelajaran yang telah dilistkan, maka kita contohkan saja nomor 1. Yaitu Matematika.
  7. Kirim chat nomor 1 kepada roboguru.
  8. Berikutnya kamu akan di intruksikan untuk memfoto soal yang ingin kamu tanyakan. Dan tentunya ada ketentuan foto agar bisa di jawab oleh roboguru, contohnya tidak buram, dll.
  9. Lalu secara otomatis roboguru akan menanggapi soal kamu di sertai dengan jawabannya.
Nomor WhatsApp Roboguru 2021 Yang Terbaru dan Cara Menggunakan Bot Ruangguru

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan adanya bot Roboguru ini akan memudahkan para siswa maupun mahasiswa yang kesulitan untuk menjawab berbagai soal. Perlu diperhatikan sebelum kamu mengirim goto ke Roboguru, beberapa ketentuan :

  1. Bukan tulisan tangan
  2. Tidak buram/berbayang/miring
  3. Tidak ada tulisan lain selain soal
  4. Hanya satu soal dalam satu foto

Demikianlah penjelasan tentang nomor Whatsapp roboguru, semoga dengan adanya roboguru ini, akan menjadi inovasi yang lebih baik untuk generasi mudah. Sehingga dapat mengakses dan mencari materi pelajaran dengan sangat mudah. Dengan adanya kemudahan dari teknologi, diharapkan juga siswa justru bukan semakin malas dan manja, namun harusnya lebih haus akan belajar karna lebih mudah dalam mengakses dan mencari sesuatu.

Terus belajar dan jangan patah semangat. Usahalah terlebih dahulu dalam menjawab pertanyaan mata pelajaran kamu yang diberikan guru, apabila sudah tidak dapat mengerjakannya, lalu bisa kamu gunakan solusi tanya Roboguru.

Semoga bermanfaat dan salam Dutormasi!.

Unit Kerja Transaksi E-form BRI Diisi Apa ?, Berikut Penjelasannya

0
Unit Kerja Transaksi E-form BRI Diisi Apa ?, Berikut Penjelasannya
Unit Kerja Transaksi E-form BRI Diisi Apa ?, Berikut Penjelasannya

Bagi kamu yang sedang mencari informasi atau penjelasan mengenai Unit Kerja pada Form Transfer Sesama BRI di isi dengan apa ?, Nah, pada kesempatan kali ini dutormasi akan membagikan jawaban untuk kamu yang masih bingung dan bertanya Unit Kerja Transaksi pada eFORMBRI diisi apa?. Saya akan transfer dana melalui Internet banking BRI lalu ada formulir Unit kerja transksi pada e-form BRI saya bingung mau di isi apa. Saya coba isi dengan kota atau alamat tapi tidak muncul, kenapa ya?, jadi untuk Unit kerja transaksi pada e-form bri diisi apa?. Sebelum itu ada baiknya kita terlebih dahulu tahu apa itu internet banking BRI ya.

Internet Banking BRI

Internet Banking (IB) BRI merupakan salah satu fitur atau fasilitas yang disediakan oleh pihak BRI untuk nasabah mereka agar dapat melakukan transaksi secara mandiri dapat dilakukan degan cepat,dimana pun dan kapanpun, sebab bisa dilakukan secara online menggunakan Hp Android atau iPhone sekalipun.

Nah, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan pada Internet Banking BRI adalah mengirimkan dana atau istilah lainya transfer uang, ke sesama rekening BRI atau diluar/selain Nomor Rekening Bank BRI, baik dihimpun ke nomor rekening tertentu atau untuk melakukan suatu pembayaran.

Untuk melakukan tranfer uang, tentunya nasabah perlu untuk mengisi semua data formulir kolom yang sudah disediakan pada Form Transfer BRI. Menariknya, masih ada sebagian orang yang bingung dengan pengisian form transfer, khususnya pada kolom Unit Kerja Transaksi.

“Bagian Unit Kerja Transaksi diisi apa?”. Begitulah pertanyaan yang muncul dari benak beberapa nasabah. Jadi, jika kamu termasuk golongan orang yang masih binggung tentang pengisian Unit Kerja Transaksi pada eFORMBRI, maka kamu berada di artikel yang tepat. Silahkan baca penjelasannya dibawah.

Unit Kerja Transaksi E-form BRI diisi apa?

”Unit Kerja Transaksi” merupakan kalimat yang dapat ditemukan pada formulir transfer sesama BRI yang ada pada Internet Banking, form ini merupakan kolom yang wajib dan harus diisi agar dapat melakukan transfer uang lewat Internet Banking BRI. Formulir tersebut dapat diakses dengan mengunjungi alamat berikut di https://eform.bri.co.id/transfer/overbook_bri.

Berikut penjelasan lengkap beberapa hal yang harus dipahami sebelum kalian melakukan transfer uang ke sesama BRI menggunakan E-form BRI.

  • Nomor Rekening Asal: Isi form ini dengan nomor rekening pengirim (kalian).
  • Nama: Isi dengan nama asli pengirim yang berarti adalah nama lengkap kalian.
  • Alamat: Masukan alamat yang sesuai dengan yang tertera pada KTP atau buku tabungan.
  • No Rekening Tujuan: Isi dengan nomor rekekning tujuan (Penerima) yang akan menerima dana atau uang transfer.
  • Atas Nama: Isi dengan nama pemilik no. rekening tujuan.
  • Unit Kerja Transaksi: Nah, bagian ini bisa kalian isi dengan alamat unit kerja cabang BRI.
  • Jumlah Transfer: Masukkan jumlah nominal uang yang ingin kalian kirimkan ke no rekening tujuan.
  • Jumlah Transfer (Terbilang): Jabarkan nominal transfer dengan penulisan ejaan.
  • Kode Verifikasi: Masukkan kode verifikasi yang muncul, kode harus benar, jika gambar kurang jelas silahkan pilih gambar lainnya.

Kesimpulan

Setelah kamu membaca uraian dan penjelasan diatas mengenai bagian form transer di Internet Banking. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Jawaban untuk pengisian Unit Kerja Transaksi pada E-form BRI diisi dengan alamat unit kerja BRI yang masih beroperasi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Apabila kamu masih kurang paham, maka bisa kalian tulis saja dengan nama kecamatan cabang unit kerja BRI kamu. Berikut contoh pengisian pada bagian Unit Kerja Transaksi pada eForm BRI.

Maka, saat kamu menekan kolom pada form unit kerja transaksi pada e-form bri, nanti akan muncul dialog pencarian yang mana harus diisi dengan unit kerja tersebut agar bisa melakukan transfer ke sesama BRI. Jika yang dimasukan adalah kueri selain unit kerja tentu saja tidak akan menampilkan apapun alias kosong. Jadi itulah penjelasnnya dari Unit Kerja Transaksi E-Form BRI Diisi Apa?. Semoga bermanfaat dan Salam Dutormasi.

14 Jenis Layanan E-Commerce Pada Marketplace Shopee

0
14 Jenis Layanan E-Commerce Pada Marketplace Shopee
14 Jenis Layanan E-Commerce Pada Marketplace Shopee

Dutormasi.com – Pada kali ini kita akan membahas tentang sedikit tentang E-commerce dan 14 jenis layanan yang ada di dalam E-commerce. Sebelum itu apakah kamu sudah tahu apa itu E-Commerce? E-commerce adalah bentuk perdagangan yang melibatkan penjual dan pembeli melalui perangkat mobile, e-mail, website, perangkat terhubung internet di dalam jaringan internet ataupun intranet. Selain itu sebuah E-commerce setidaknya menawarkan empat belas (14) jenis layanan kepada pengguna. Hal itu meliputi Product Management, User Management, Cross Sell and Up Sell, Catalog Management, Payment Service, Personalization, Campaign Management, Loyalty management, Costumer Service, Search Service, dan terakhir adalah Reporting and Data Analysis.

Oke baiklah, disini kita akan membuat satu kasus marketplace dan kita cari apakah 14 jenis layanan tersebut sudah terdapat pada kasus marketplace. Dan kali ini dutormasi memilih marketplace Shopee. Berikut adalah 14 jenis layanan pada marketplace Shopee :

1. Product Management

Produk management terkait dengan fitur dan layanan e-commerce untuk manajemen produk barang dan jasa yang diperjual belikan secara online.Dengan adanya product management ini dapat memudahkan pengunjung untuk mencari barang yang mereka butuhkan,kemudian memudahkan penjual untuk mengelola barang yang mereka jual.
Contoh nya pada Aplikasi shopee terdapat fitur serch yang digunakan untuk mencari barang yang dibutuhkan oleh pembeli.

2. User Management

User manajemen terkait dengan fitur dan layanan ecommerce untuk manajemen user didalam aplikasi manajemen.
Di Shopee contoh dari User management adalah fitur saya (menjelaskan profil pengguna shopee)

3. Cross Sell and Up Sell

Terkait dengan layanan e-commerce dalam penawaran produk oleh penjual, cross sell lebih menekankan pada penawaran variasi produk misalnya produk Vivo,maka akan di jelaskan variasi dari produk hp Vivo tersebut.Vivo tipe A,B,C.Sementara up sell lebih menekankan pada penjualan produk dengan versi terbaik dari suatu produk , maka di Up Sell ini akan di berikan versi terbaik dari produk vivo.

Contoh Cross Sell :

Up sell adalah produk terbaik dari suatu toko tersebut. Berikut contoh Up Sell:

4. Catalog Management

Terkait dengan layanan e-commerce yang memungkinkan untuk dilakukan manajemen katalog barang yang di jual secara online.Bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk memilih produk yang akan dibeli,mendapatkan Informasi ,perbandingan suatu produk seperti diskon,bonus dari suatu produk.

5. Content Management

Terkait dengan manajemen konten aplikasi web terutama website ecommerce yang memudahkan penjual dalam mengatur isi konten aplikasi e-commerce, dapat berupa artikel online, berita online hingga brosur katalog online.Seperti produk terbaru,berita seputar toko online tersebut dan penawaran lainnya. Di shopee contoh dari content management ini seperti fitur notifikasi pada aplikasi shopee.

6. Order Management

Terkait dengan fasilitas aplikasi e-commerce dalam pelayanan pemesanan barang yang dijual.Pada Aplikasi Shopee terdapat fitur keranjang yang digunakan untuk menampung barang yang sudah dipilih untuk kemuadiaan akan di checkout oleh pembeli

7. Inventory Management

Yaitu layanan e- commerse yang digunakan untuk memanajemen persediaan barang (stok barang dan return barang) dan termasuk biaya didalamnya.

8. Payment Service

Merupakan layanan e-commerce dalam manajemen pembayaran pada transaksi

9. Personalization

Layanan e-commerce yang membantu konsumen dalam memilih barang yang tersedia secara personalisasi atau pribadi dan mandiri.misal penyediaan Customer care melalui telepon,e-mail,chatting,video conference atau metode lainnya secara online.pada aplikasi shopee ada fitur chat yang merupakan contoh dari personalization,selain itu komentar dari pembeli juga termasuk contoh personalization.

10. Compaign Management

Layanan ecommerce yang memungkinkan dilakukan marketing manajemen dalam bentuk iklan, publikasi, kampanye terhadap toko atau perusahaan penyedia barang dan jasa.

11. Loyality Management

Loyality management merupakan layanan yang memungkinkan pemilik usaha berinteraksi dengan konsumen dalam hal saran, keluhan, dan masukan dari konsumen.

12. Costumer Service

Custumer service merupakan layanan kepada para pelanggan berupa layanan kontak, email, chating, video chat dan lain-lain

13. Search Service

Merupakan layanan yang digunakan untuk memudahkan pelanggan untuk mencari barang yang dibutuhkan pada sebuah took online.

14. Report and Data Analysis

Layanan yang disediakan oleh aplikasi e-commerce kepada pemilik toko yang memungkinkan memperoleh laporan serta analisis terhadap barang dan jasa yang tawarkan

Jadi itulah 14 jenis layanan yang terdapat pada marketplace E-commerce Shopee. Semoga postingan bermanfaat dan dapat mengetahui jenis layanan yang ada pada E-commerce. Semoga bermanfaat dan terimakasih.Salam Dutormasi!!

Penulis : Nurhabibah

Arti Received At Warehouse Pada JNE | Sudah Tahu?

0
Arti Received At Warehouse Pada JNE | Sudah Tahu?

Seperti yang kita ketahui, JNE memiliki fasilitas tracking yang mempermudah kita melacak paket pengiriman. Di sana akan menunjukkan status dari paket kiriman dengan istilah-istilah khusus. Salah satunya adalah nomor unik paket tersendiri. Nomor unik tersebut dikenal sebagai resi. Fungsinya mungkin teman-teman semua sudah tahu, bukan? Yup, untuk melacak lokasi terkini dari paket yang kita kirim.

Istilah-Istilah Status Pada Resi JNE

Saat kita melacak keberadaan paket menggunakan nomor resi, maka kita akan diperlihatkan status paket dengan istilah-istilah tertentu.

Setiap istilah yang ditampilkan untuk menunjukkan status paket tersebut, tentu memiliki arti yang berbeda.

Beberapa istilah dimaksud antara lain:

  • Received at origin gateway.
  • With delivery courier.
  • Received at sorting center.
  • Dan lain-lain

Memang tidak dapat kita pungkiri, bahwa sebagian di antara istilah tersebut mungkin mengandung istilah yang agak sulit dipahami, khususnya buat pengguna baru JNE.

Contohnya :

  • Received at origin gateway, yang artinya paket sudah diterima di gerbang awal pengiriman, untuk kemudian diteruskan lagi ke alamat kota tujuan.
  • Contoh lainnya status “with delivery courier“, yang artinya paket sedang dibawa oleh kurir untuk diantarkan ke alamat tujuan.

Nah, namun untuk kali ini, kita akan membahas lebih dalam khusus untuk istilah status “received at warehouse” saja.

Apa Arti dari Received at Warehouse JNE?

Arti received at warehouse adalah barang sudah diterima di gudang JNE kota tujuan. Artinya paket tersebut sudah berada di gudang atau cabang JNE kota penerima namun masih belum di antar ke alamat penerima oleh kurir.

Arti Received At Warehouse Pada JNE | Sudah Tahu?

Pada status itu juga tercantum keterangan nama kota gudang tersebut. Misalnya Received at Warehouse [Pekanbaru] maka barang sudah sampai di gudang Pekanbaru. Jika pengiriman sudah sesuai harusnya nama kota tersebut sama dengan kota dari alamat penerima. Hal ini menandakan bahwa paket kita sebentar lagi datang. Paket hanya tinggal menunggu untuk diantar oleh kurir menuju ke rumah kita. Saat diantar maka status akan berubah menjadi With Delivery Courier.

Berapa Lama Proses di Gudang?

Berdasarkan pengalaman kami, paket akan tiba di alamat penerima maksimal 1 hari setelah status tersebut muncul. Pada cek resi selalu tampil status dan waktunya. Jika waktu Received at Warehouse tercatat pada pagi hari 00.00 hingga 09.00 maka biasanya paket akan dikirim hari itu juga. Namun jika waktu yang tercatat sudah siang melebihi jam 12 maka biasanya paket dikirim besok.

Selain itu, layanan JNE yang dipakai pun pengalaman saya juga bisa berpengaruh.

  • Pakai JNE Reguler, mungkin butuh waktu proses yang lebih lama.
  • Pakai JNE Trucking, mungkin butuh proses yang lebih lama lagi.
  • Sedangkan kalau pakai JNE YES, biasanya akan langsung diproses di hari itu juga.

Lalu, kenapa status paket sata terus di Warehouse?

Tentunya kurir yang udah sebesar JNE, akan ada masalah dalam penulisan pada paket, seperti alamat tidak lengkap atau masih rancu.

“Contoh, dikirim ke jalan A, tapi salah tertulis ke jalan B. Padahal di daerah tujuan tidak ada nama jalan tersebut.”

Jika kondisinya memang seperti ini, maka status JNE akan ada diperbarui lagi menjadi lebih detail. Misalnya menjadi bad address, box delay, atau yanglain sebagainya.

Apabila kamu mengalami masalah ini? Jangan khawatir, ada dua solusi yang bisa dicoba:

  • Datang Langsug ke kantor JNE.
  • Hubungi JNE untuk informasi lebih lanjut.

1. Datang Langsung ke Kantor JNE

Setiap paket yang ada di gudang, pada dasarnya bisa kita ambil sendiri kok ke kantornya, jika mau.

Carabta Kita hanya harus mendatangi kantor JNE (yang digunakan sebagai gudang), lalu menunjukkan kartu identitas beserta nomor resi dari paket yang kita punya.

Solusi ini mungkin saja merupakan yang paling efektif. Apalagi mengingat status tersebut bisa beralih menjadi “pending“, sehingga lebih disarankan agar kita mendatangi kantor JNE-nya secara langsung.

2. Hubungi JNE untuk Informasi Lebih Lanjut

Apabila kamu sibuk, sehingga tidak bisa datang untuk mengambil paket sendiri, maka cobalah untuk menghubungi pihak JNE agar bisa mendapatkan informasi lebih lanjut.

Hal ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, sebagaimana Anda melakukan chatting pada umumnya. Paling juga hanya butuh waktu 5 menit sudah beres.

Chat? Iya betul. Kita bisa menghubungi JNE melalui sosial media, tanpa perlu berkomunikasi via telepon. Seperti instagram dan lainnya.

Penutup


Received at Warehouse merupakan status yang normal pada pengiriman JNE. Jadi kita tidak perlu khawatir pada paket kita. Jika status tersebut sudah muncul berarti paket tersebut akan segera tiba. Namun jika melebihi estimasi waktu dari JNE sebaiknya segera tanyakan pada customer service JNE.

Penggunaan file PDF yang luar biasa – Diskusi singkat tentang kompres pdf

0
Penggunaan file PDF yang luar biasa - Diskusi singkat tentang kompres pdf
Penggunaan file PDF yang luar biasa - Diskusi singkat tentang kompres pdf

File PDF adalah salah satu yang sangat disukai. Ini bekerja dengan baik untuk bisnis besar dan memungkinkan mereka memiliki refleksi profesional dari bisnis mereka. Kapan pun diperlukan untuk berurusan dengan klien, maka file dibagikan dalam format file PDF. Format file Microsoft Word sering digunakan untuk membuat konten. Ini adalah format file yang dapat diedit yang memungkinkan massa membuat konten sesuai keinginan mereka. Namun, file tersebut diubah menjadi format file PDF untuk penggunaan regulernya. Penghargaan untuk ini adalah penggunaan dan manfaat luar biasa dari file PDF.

Manfaat Luar Biasa dari File PDF

Yang terbaik kompres pdf alat memungkinkan pengguna untuk kompres file pdf di bawah 100kb. Bukankah itu luar biasa mengasyikkan? Tentu saja! Manfaat menggairahkan dari file PDF yang menjadikannya format file yang paling cocok sangat besar. Mari kita lihat beberapa penggunaan File PDF yang sangat mengesankan:

Membuat Catatan Bisnis

Catatan adalah bagian tak terpisahkan dari bisnis. Bisnis harus menangani banyak operasi. Semua operasi bisnis memiliki makna khusus mereka sendiri. Tidak mungkin mengingat detail dan kinerja semua operasi ini. Memang, ada beberapa operasi dasar tetapi sangat penting yang menuntut perhatian ekstrem. Pengambilan informasi yang terkait dengan proses tersebut juga diperlukan pada waktu yang tepat. Format file PDF membantu dalam pencatatan dan pemeliharaan. Non-editing file PDF memastikan file-file ini sangat cocok untuk catatan bisnis.

Merancang Laporan Keuangan Perusahaan

Laporan keuangan dimaksudkan untuk dibuat dan dibagikan dengan para eksekutif secara teratur. Ini termasuk laporan keuangan tahunan, laporan triwulanan, dan memang laporan bulanan juga. Neraca dan neraca gaji dirancang dengan cukup hati-hati. Setiap kesalahan atau kesalahan dalam hal ini bisa sangat membuat frustasi dan menghancurkan perusahaan. PDF adalah format file terbaik untuk membuat dan menyimpan semua laporan keuangan bisnis.kompres file pdf untuk mencerminkan profesionalisme dan menikmati output dari ukuran file kecil!

Penggabungan elemen non-tekstual

Format file PDF sangat fleksibel. Oleh karena itu, ia menawarkan tampilan sempurna elemen tekstual dan non-tekstual pada file dengan sangat nyaman. Itu dapat memiliki gambar, grafik, tabel, dan banyak lagi di atasnya. Oleh karena itu, ini adalah format file yang sangat disukai untuk perspektif akademis dan bisnis.

Keamanan Konten File yang Sempurna

Keamanan konten menjadi perhatian utama bagi bisnis. Memang, para mahasiswa atau peneliti juga mencari keamanan optimal dari tugas dan disertasi mereka yang berharga. Format file PDF memungkinkan mereka memastikan kerahasiaan terbaik dari file PDF mereka. Mereka bahkan bisa mendapatkan manfaat dari melindungi file melalui kata sandi.

Tugas, Skripsi, dan Disertasi

Tawaran tugas, tesis, dan disertasi yang sangat besar mengalami masalah penyelarasan dan pemformatan. Penjajaran dan pemformatan terganggu pada saat berbagi file dengan supervisor. Masalah yang sangat membuat frustrasi ini dicegah dengan menggunakan format file PDF. Format file PDF memastikan untuk melindungi pemformatan dan penyelarasan dan menjaganya tetap utuh saat dibagikan. Jika Anda mengalami kesulitan dalam membagikan file tesis dan disertasi Anda, maka pertimbangkan pendekatan kompres pdf .

Kompres pdf to perkecil ukuran pdf

Paling sering perangkat melambat ketika file berukuran besar disimpan di dalamnya. Selain itu, menjadi sangat rumit untuk berbagi file besar dengan orang lain. Kompres pdf adalah pendekatan online yang paling bermanfaat untuk memperkecil ukuran pdf. Cara terbaik untuk menghilangkan masalah terkait ukuran file besar adalah dengan mengompresi ukuran PDF.
Metode utama di mana kompres file pdf terbentuk adalah penghapusan sampah dan cache. Sampah dan cache dikaitkan dengan file PDF yang menambahkan lebih banyak KB ke dalamnya. Ketika Anda melalui proses ke kompres pdf maka elemen-elemen ini akan dihapus dari file. File yang dihasilkan yang diperoleh berkualitas tinggi dan tidak akan membiarkan Anda mengalami masalah apa pun.

Berbagi Cepat atau Mengunggah File


Peredam PDF memastikan untuk mengurangi ukuran file PDF dengan sangat mudah dan fleksibel. Oleh karena itu, Anda dapat berbagi satu atau beberapa file dalam satu email. Proses berbagi dan mengunggah file akan dioptimalkan dengan cara ini.

Menghemat Banyak Ruang Perangkat

Kompres pdf online alat sangat mudah diakses, dan karenanya seseorang dapat menggunakannya dengan mudah untuk tugas-tugas rutin mereka. Sekarang tidak ada lagi perangkat yang menggantung atau kinerjanya lambat! Buat PDF lebih kecil sambil memastikan kualitas terbaik dari ini. Alat online kompres pdf adalah yang layak dalam hal ini. Dapatkan sebanyak mungkin ruang di perangkat Anda dengan mengompresi beberapa file PDF dan mengamankan data besar dengan mudah! Kompres PDF untuk semua file bisnis dan hemat banyak ruang perangkat Anda!

Penerapan Teori prinsip Gestalt Continuity Dalam Desain User Interface (UI) #Part 3

0
dalam prinsip gestalt Continuity mata manusia bergerak mengikuti bentuk urutan garis untuk menentukan gubungan antar elemen/ objek , dimana bisanya kita akan melihat garis horizontal diatas sebagai satu kesatuan dan garis melengkung orange diatas juga satu kesatuan. sehingga user paham bahwa suatu elemen tersebut memiliki konten/ elemen yang berkelanjutan , coba sahabat dutors perhatikan lagi c
dalam prinsip gestalt Continuity mata manusia bergerak mengikuti bentuk urutan garis untuk menentukan gubungan antar elemen/ objek , dimana bisanya kita akan melihat garis horizontal diatas sebagai satu kesatuan dan garis melengkung orange diatas juga satu kesatuan. sehingga user paham bahwa suatu elemen tersebut memiliki konten/ elemen yang berkelanjutan , coba sahabat dutors perhatikan lagi c

Dalam membuat sebuah User Interface yang baik kita perlu memperhatikan prinsip psikologi Gestalt. Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai prinsip Similarity jangan lupa untuk cek part #2 sebelumnya DISINI

“The whole is other than the sum of the parts.” — Kurt Koffka

yang dalam bahasa indonesia artinya “Keseluruhan adalah selain jumlah dari bagian-bagiannya.” – kurt koffa .

Continuity

dalam prinsip gestalt Continuity mata manusia bergerak mengikuti bentuk urutan garis untuk menentukan gubungan antar elemen/ objek , dimana bisanya kita akan melihat garis horizontal diatas sebagai satu kesatuan dan garis melengkung orange diatas juga satu kesatuan. sehingga user paham bahwa suatu elemen tersebut memiliki konten/ elemen yang berkelanjutan , coba sahabat dutors perhatikan lagi c
contoh gambar ilustrasi prinsip gestalt Continuity

dalam prinsip gestalt Continuity mata manusia bergerak mengikuti bentuk urutan garis untuk menentukan gubungan antar elemen/ objek , dimana bisanya kita akan melihat garis horizontal diatas sebagai satu kesatuan dan garis melengkung orange diatas juga satu kesatuan. sehingga user paham bahwa suatu elemen tersebut memiliki konten/ elemen yang berkelanjutan , coba sahabat dutors perhatikan lagi contoh dibawah. atau singkatnya garis lurus tetap kita anggap lurus walaupun beda warna.

dalam prinsip gestalt Continuity mata manusia bergerak mengikuti bentuk urutan garis untuk menentukan gubungan antar elemen/ objek , dimana bisanya kita akan melihat garis horizontal diatas sebagai satu kesatuan dan garis melengkung orange diatas juga satu kesatuan. sehingga user paham bahwa suatu elemen tersebut memiliki konten/ elemen yang berkelanjutan , coba sahabat dutors perhatikan lagi c
contoh prinsip gestalt Continuity pada mobile

kalau sahabat perhatikan gambar 1 memiliki perbedaan dengan gambar kedua, tepatnya pada gambar pertama terlihat ada sedikit design yang menyatakan bahwa elemen tersebut memiliki konten yang berkelanjutan dibawahnya , sehingga user paham dan bila ingin mencari hotel lain sudah paham bahwa hanya tinggal Scroll down dan menemukan hasilnya. Sedangkan gambar kedua sebenrnya juga memiliki konten berkelanjutan dibawahnya tapi tidak terlihat oleh pengguna sehingga kita tidak tahu bahwa konten hotel tersebut bisa di scroll down anggapan kita hanya 2 hotel saja.

dalam prinsip gestalt Continuity mata manusia bergerak mengikuti bentuk urutan garis untuk menentukan gubungan antar elemen/ objek , dimana bisanya kita akan melihat garis horizontal diatas sebagai satu kesatuan dan garis melengkung orange diatas juga satu kesatuan. sehingga user paham bahwa suatu elemen tersebut memiliki konten/ elemen yang berkelanjutan , coba sahabat dutors perhatikan lagi c
contoh prinsip gestalt Continuity dalam website ecommerce

Contoh lain seperti website e-commerce yang satu ini KLIK siapa coba yang tidaki kenal pada e-commerce yang satu ini, pastinya sahabat pernah berbelanja online minimal sekali disini , ataupun kerabat dekatnya pasti pernah berbelanja online ditempat ini. selain memiliki harga barang yang relatif murah website ini juga menerapkan prinsip gestalt Continuity dimana dengan menambahkan icon panah disetiap akhir barang. kita sebagai user tahu bahwa konten/gambar jaket diatas memiliki jenis konten carousel dimana masih banyak terdapat konten lain disebelahnya. sehingga lagi-lagi user dapat mengetahui dengan mudah dan langsung dengan gampang memahami isi website/mobile app yang telah kita buat.

Jadi dengan menerapkan prinsip Continuity user/pengguna sehingga lagi-lagi user dapat mengetahui dengan mudah dan langsung dengan gampang memahami isi website/mobile app yang telah kita buat. Semoga bermanfaat dan tunggu part 4 nya ya….

Salam Dutormasi !!!

Penerapan Teori prinsip Gestalt Similarity Dalam Desain User Interface (UI) #Part 2

0
Penerapan Teori prinsip Gestalt Similarity Dalam Desain User Interface
Ketika melihat sebuah komponen atau sesuatu yang nampak mirip, mata manusia atau kita cendrung akan menganggap bahwa komponen/ hal tersebut memiliki fungsi yang sama.

Dalam membuat sebuah User Interface yang baik kita perlu memperhatikan prinsip psikologi Gestalt. jangan lupa di artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai prinsip proximity jangan lupa untuk cek artikel sebelumnya DISINI

“There are three responses to a piece of design – Yes, NO, and WOW! Wow is the one to aim for” – Milton Glaser

artinya ketika kamu mendesian, lakukan dengan sepenuh jiwa sehingga kamu menghasilkan desain atau karya terbaik agar dapat membuat orang berkata “wow” saat mereka melihat karyamu.

2. Similarity ( kesamaan)

Ketika melihat sebuah komponen atau sesuatu yang nampak mirip, mata manusia atau kita cendrung akan menganggap bahwa komponen/ hal tersebut memiliki fungsi yang sama.

Penerapan Teori prinsip Gestalt Similarity Dalam Desain User Interface
Gambar 1 ilustrasi

prinsip similarity ini dapat kalian lihat pada kebanyakan situs Artikel salah satunya artikel yang terdapat pada situs dutormasi contohnya seperti dibawah ini dapat kalian lihat setiap gambar judul dan CTA atau baca selengkapnya menerapkan prinsip similarity sehingga user tau bahwa tiap artikel bisa diklik dan sebagainya. coba sahabat dutors perhatikan contoh dibawah

Penerapan Teori prinsip Gestalt Similarity Dalam Desain User Interface
gambar 2 contoh similarity pada website

contoh lainnya seperti dibawah ini dimana sahabat dutormasi semua dapat mengetahui bahwa untuk memasukkan nomor terdapat pada kolom yang sama dengan ditandai dengan warna yang sama dengan CTA button yaitu warna ungu. coba sahabat dutors perhatikan contoh dibawah :

Penerapan Teori prinsip Gestalt Similarity Dalam Desain User Interface
gambar 3 contoh silimarity pada mobile

dengan membedakan warna pada “annisasupport” mengikuti tombol CTA yaitu berwarna ungu otomatis user tahu bahwa kalimat tersebut dapat di klik untuk pergi ke fitur bantuan saat terkendala masalh login pada aplikasi tersebut.

Jadi dengan menerapkan prinsip Similarity user/pengguna akan lebih mudah memahami maksud dari setiap kesamaan bentuk warna ataupun ukuran sehingga memudahkan user dalam menggunakan aplikasi yang sedang digunakan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tunggu part 3 prisip gestalt ya sahabat 🙂

Salam Dutormasi !!!

Penerapan Teori prinsip Gestalt Dalam Desain User Interface (UI) #Part 1

0
Penerapan Teori prinsip Gestalt Dalam Desain User Interface (UI)
ang artinya Design itu sebuah media untuk berkomunikasi dengan pengguna atau user, dimana kita harus mengetahui secara lebih detail siapa pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini. Dan dalam Artikel ini kita akan membahas 4 prinsip Gestalt secara bertahap

Dalam membuat sebuah User Interface yang baik tentunya kita juga perlu untuk mengetahui sebuah teori psikologi Gestalt atau “ Gestalt Principle” Dimana dengan memahami ini kita nantinya akan membuat sebuah design yang memudahkan user dalam melihat UI yang telah kita buat.

Seperti kata DON NORMAN dalam bukunya The Design of Everyday Things :

““Design is really an act of communication, which means having a deep understanding of the person with whom the designer is communicating”

Yang artinya Design itu sebuah media untuk berkomunikasi dengan pengguna atau user, dimana kita harus mengetahui secara lebih detail siapa pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini. Dan dalam Artikel ini kita akan membahas 4 prinsip Gestalt secara bertahap

4 PRINSIP GESTALT 

1 . Proximity

Intinya pada saat suatu objek diletakkan berdekatan, maka mata manusia pada umumnya akan menganggap itu sebagai suatu kesatuan atau kelompok
Gambar 1 ilustrasi Proximity

 dalam prinsip Gestalt yang pertama yaitu Proximity dimana Intinya pada saat suatu objek diletakkan berdekatan, maka mata manusia pada umumnya akan menganggap itu sebagai suatu kesatuan atau kelompok. contohnya 

Intinya pada saat suatu objek diletakkan berdekatan, maka mata manusia pada umumnya akan menganggap itu sebagai suatu kesatuan atau kelompok
Contoh Penerapan Proximity

Menurut kalian mana Design yang menerapkan Proximity ? yap benar bagian kanan karena dengan secara umum kita akan menganggap Design sebelah ” kiri” sebagai 1 kesatuan tapi sebenarnya mereka berbeda , sehingga sebaiknya kita memberikan “white Space” jarak agar tampilan design kita terlihat lebih lega dan cantik. masih belum paham? 

Contoh 2 Penerapan Proximity

 Coba kalian perhatikan Website web Sportify, secara tidak langsung mata kita sudah mengetahui bahwa Setiap Tabel yang dihighlight itu memiliki elemen yang berbeda atau antara “popiler dengan pendengar : belajar Hijrah: berbeda dengan podcast yang “Dibuat untuk kamu ”     atau teman-teman perhatikan pada sudut kiri ada 3 icon yang berdekatan( proximity) sedangkan untuk element “tambah playlist” dibedakan karena memiliki element yang jauh berbeda fungsi

Jadi dengan menerapkan Proximity user/pengguna akan lebih mudah memahami untuk membedakan fungsi tiap grup yang telah dibuat. Semoga bermanfaat dan tunggu part 2 nya ya

Salam Dutormasi !!!