Apa itu Simple WordPress: Layanan Managed WordPress Terbaru dari Niagahoster

0
Apa itu Simple WordPress: Layanan Managed WordPress Terbaru dari Niagahoster
Apa itu Simple WordPress: Layanan Managed WordPress Terbaru dari Niagahoster

Dutormasi.com – Apa kabar sahabat dutors? Sudah lama ni dutormasi gak update info teknologi terbaru. Kali ini dutormasi akan membahas sedikit tentang Simple WordPress dari Niagahoster yang merupakan penyedia hosting Indonesia unlimited. Simple WordPress adalah layanan untuk membangun website dengan kemudahan penggunaan seperti CMS WordPress.com, namun dengan resource mumpuni layaknya layanan hosting. Dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk lebih jelasnya dapat kamu baca di bawah ini.

Apa itu Simple WordPress Hosting?

Simple WordPress adalah layanan managed WordPress pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berfokus pada kemudahan mengelola website WordPress. Dengan adanya Simple WordPress, kamu tidak perlu lagi yang namanya melakukan pengaturan cPanel sendiri seperti hosting biasa, karna semua hal teknis telah teroptimasi dan tentunya performa website kamu selalu stabil.

Dan yang lebih menarik, Simple WordPress bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan WordPress.com Premium. Artinya, bagi kamu yang dilema memilih antara WordPress.com Premium yang praktis tapi resource terbatas, atau web hosting yang resource-nya lebih mumpuni tapi perlu dikelola sendiri, maka Simple WordPress adalah solusinya.

Keuntungan Menggunakan Simple WordPress Hosting

Untuk perbandingan keuntungan menggunakan layanan Simple WordPress sudah dutormasi ringkas pada gambar di atas. Namun ada beberapa keuntungan lainnya sebagai berikut :

Baca Juga :  Cara mendaftar Dribbbel (kurang dari 5 menit )

1. Performa dan Kecepatan Maksimal

Simple WordPress dari Niagahoster ini sudah lebih unggul dengan sistem LiteSpeed Enterprise yang merupakan web server tercepat di dunia. Dengan ini website akan bisa diakses lebih cepat, tanpa loading yang lama.

Berbeda apabila kita gunakan WordPress.com yang masih mengandalkan kecepatan dari plugin pihak ketiga, dan itupun hanya bisa kita dapatkan di paket Bisnis dan eCommerce. Dan tentunya dari perbandingan ini, dapat menjadi bahan pertimbangan kamu untuk memilih Simple WordPress.

2. Dashboard Khusus untuk Pengelolaan Website yang Lebih Mudah

Simple WordPress memberikan dashboard khusus yang dapat mempermudah kamu dalam mengelola website dengan lebih mudah. Ada 4 menu utama, yaitu Overview, Feature, Backup, dan Knowledge.

Dengan Overview, kamu dapat melihat informasi umum tentang website. Seperti versi WordPress, status SSL & HTTPS dan informasi kapasitas SSD. Menariknya ini ditampilkan dalam satu halaman.

Pada menu Feature, kamu dapat melihat fitur utama dalam mengelola website seperti staging dan install ulang WordPress. Pada tab ini, kamu juga dapat melihat laporan pengunjung website kamu, halaman yang sedang dibuka, dan laporan lainnya.

Pada menu Backup yaitu memudahkan kamu dalam mengelola backup kapanpun. Semua history akan ditampilkan dan dapat kamu unduh sesuai kebutuhan kamu. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila ingin me-restore data.

Baca Juga :  3 Cara Membaca Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus

Dan terakhir adalah menu Knowledge Base yang menyediakan puluhan tutorial WordPress untuk mempermudah kamu dalam pengaturan terkhusus bagi pemula.

3. Daily Backup: Data Aman Setiap Hari

Dengan Simple WordPress, kamu akan mendapatkan fitur daily backup otomatis yang artinya kamu tidak perlu khawatir untuk resiko kehilangan data penting. Daily Backup ini dilakukan pada keseluruhan file website sesusai dengan disk space yang digunakan. Kamu dapat backup data hingga 50 GB untuk Simple WordPress paket Toko online. Apabila dibandingkan dengan paket hosting Niagahoster lainnya tentunya ini lebih menguntungkan.

4. Proteksi WordPress Terbaik

Dengan Simple WordPress, kamu memiliki keamanan berlapis seperti ketika kamu menggunakan layanan hosting pada umumnya. Website dengan layanan Simple WordPress, akan dilindungi dengan fitur Imunify360 yang akan melindungi dari malware dan DDos yang selalu membahayakan website. Beberapa keamanan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Update server tanpa menganggu kinerja website.
  • Memblokir alamat IP yang melakukan aktifitas mencurigakan pada website.
  • Perlindung server dengan teknologi AI (Artifical Intelligence).
  • Secara real-time otomatis menghentikan malware yang tidak dapat terdeteksi scanner.
Baca Juga :  Perbedaan RAM dan ROM di Laptop, Komputer dan Smartphone | Lengkap 2020

5. Pantau Analytic Website dalam Satu Menu

Memantau perkembangan webiste, jauh lebih mudah dengan satu menu yaitu Analytics di dashboard Simple WordPress.

Dengan menu ini, kamu dapat melihat Web Performance yang berisi statistik kunjungan website anda, visitor unik, jumlah halaman yang diakses, hits dan bandwith. Menu analytics juga menyediakan informasi tambahan terkait Resource Usage, yang diganakan untuk mengetahui seberapa banyak website kamu menggunakan resource hosting.

6. Auto Update

Menggunakan Simple WordPress, semua update akan dilakukan secara otomatis. Jadi kamu akan mendapatkan versi WordPress, plugin serta tema terbaru tanpa perlu khawatir resiko website error.

Beda cerita apabila kamu menggunakan WordPress.com, yang mengharuskan kamu mengupdate salah satunya secara manual.

Kesimpulan

Hingga saat ini, layanan Simple WordPress di Indonesia hanya dapat ditemukan di Niagahoster. Dengan fitur yang lengkap, harga terjangkau dan keuntungan yang didapatkan, maka Simple WordPress dari Niagahoster ini dapat jadi pertimbangan kamu dalam memilih hosting.

Dan dari penjelasan di atas, dengan Simple WordPress Hosting ini kamu dapat membangun website yang powerful dan aman tanpa harus memusingkan perihal teknis. Jadi kamu dapat lebih fokus terhadap konten dan tujuan website kamu dibuat.

Semoga bermanfaat dan salam Dutormasi!!