Dutormasi.com – Halo sahabat dutormasi!! Kita kembali lagi nih membahas HTML. Tapi kali ini kita akan membahas tag heading dan paragraf nih. Nah, bagi kalian yang masih belum tau apa itu HTML bisa dibaca disini dulu ya (Cara membuat web sederhana dengan HTML). Yuk kita lanjutin project kita kemarin.

Cara Membuat Heading dan Paragraf pada HTML

HEADING

Tag Heading merupakan suatu code HTML yang berperan untuk mengubah tulisan. Tag Heading biasanya digunakan membuat judul pada suatu postingan. Spesifikasi Tag Heading memiliki bermacam tingkatan yaitu H1, H2, H3, H4, H5 serta H6 yang masing masing memiliki kegunaan yang berbeda. Dalam melaksanakan Optimasi SEO Onpage, Tag Heading wajib di perhatikan. Tetapi banyak orang yang belum ketahui Penafsiran Serta Guna Tag Heading. Mereka umumnya cuma terfokus pada penyusunan postingan saja. Padahal ini juga penting untu SEO friendly pada postingan kita.

PARAGRAF

Tag Paragraf adalah kumpulan dari beberapa kalimat. Seperti mengelompokkan kumpulan kalimat menjadi satu kesatuan pada struktur HTML. HTML menyediakan tag khusus untuk membuat paragraf. Penulisannya menggunakan huruf p, sebagai berikut : <p>. Mari kita ubah contoh kode HTML sebelumnya, dan menambahkan tag <p>.

Baca Juga :  Cara Membuat List dengan Menggunakan HTML

Tag Paragraf merupakan kumpulan dari sebagian kalimat. Semacam mengelompokkan kumpulan kalimat jadi satu kesatuan pada struktur HTML. HTML sediakan tag khusus untuk membuat paragraf. Penulisannya memakai huruf p, bagaikan berikut: <p>. Yuk kita ganti contoh kode HTML tadinya, serta meningkatkan tag<p>

Mengubah Tag Heading H1, H2, H3, H4, H5 serta H6 terbilang lumayan gampang. Misalnya dengan membuka notepad setelah itu copy code di bawah dan paste code di dasar ke dalam notepad, selanjutnya klik Save kemudian seleksi All File As Jenis. Buka kembali notepad dan kita lihat perubahan yang terjadi. Postingan sebelumnya kita telah membuat tag Heading H1 yaitu Hello Dutormasi.

<h1>Hello Dutormasi</h1>

Sekarang coba kita ubah kemarin deh:

<!DOCTYPE html>

<html lang=”en”>

<head>

<meta charset=”UTF-8″>

<meta name=”viewport” content=”width=device-width, initial-scale=1.0″>

<title>Document</title>

</head>

<body>

<h1>Hello Dutormasi</h1>

<h2>Ini adalah Judul</h2>

<p>Ini adalah beberapa kaimat yang tersusun menjadi satu kesatuan</p>

</body>

</html>

Terlihatkan perbedaannya antara h1 dan h2, begitu juga dengan h3,h4 h5 dan h6 kalian bisa coba sendiri.

Cara Membuat Heading dan Paragraf pada HTML

Oke, segitu dulu ya pembahasan kali ini. Gimana apa teman-teman sudah paham? Kita pelajari sedikit-sedikit biar mudah dilakukan dan mudah dicerna. Nantikan terus ya update terbaru dari kami. Jangan lupa jika merasa postingan ini bermanfaat silahkan anda share ke teman teman anda agar mereka juga mendapatkan hal yang sama dengan anda.

Baca Juga :  Cara Membuat Tabel Menggunakan HTML

Salam Dutormasi !